Home / Medan / Kemerdekaan RI Hasil Perjuangan Pahlawan dan Alim Ulama
WOL Photo/Lihavez

Kemerdekaan RI Hasil Perjuangan Pahlawan dan Alim Ulama

MEDAN, Waspada.co.id – Pemuda Bulan Bintang Sumatera Utara melaksanakan upacara bendera Hari Ulang Tahun ke 73 Republik Indonesia di Museum Negeri Medan, Jalan HM Joni, Jumat (17/8).

Dalam upacara Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia, sebagai inspektur ucapara Nazmi Natsir Adnan SE SH MM, yang juga Ketua Pemuda Bulan Bintang Sumatera Utara dihadiri seluruh kader.

Nazmi pada sambutannya mengatakan kemerdekaan Indonesia bukan merupakan hadiah atau pemberian dari bangsa dan negara manapun.

Kemerdekaan Indonesia merupakan hasil dari perjuangan para pahlawan yang terdiri dari tokoh pemuda progresif, tokoh daerah, alim ulama, dan tokoh agama.

“Hal itu menjadi bukti bahwa sejak dulu Indonesia memiliki persatuan yang kuat dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika untuk mewujudkan cita-cita bangsa. Mari terus kita jaga Indonesia dari segala ancaman perpecahan,” ungkapnya.

Nazmi berharap kedepannya para pemuda generasi penerus bangsa harus mampu mengisi kemerdekaan yang berdaulat secara ekonomi, konstitusi kebangsaan.

“Insha Allah kami para pemuda khususnya Pemuda Bulan Bintang akan melanjutkan perjuangan para pahlawan demi memajukan Indonesia yang lebih maju dan berdaulat,” harapnya.

Sementara itu, Jamal salah satu tokoh pemuda di Sumatera Utara menambahkan sembari mengaku bangga karena masih banyak pemuda-pemuda yang hadir pada upacara bendera.

“Semoga apa yang telah diperjuangkan para pahlawan dapat dilanjutkan dan dipertahankan,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: