Home / Medan / Kemenlu dan Pemprovsu Bimtek Penanganan TKI
WOL Photo

Kemenlu dan Pemprovsu Bimtek Penanganan TKI

MEDAN, WOL – Kementerian Luar Negeri bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) penanganan permasalahan tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri yang akan dilaksanakan di Medan pada tanggal 23-27 Agustus 2017.

Hal tersebut diungkapkan oleh Fahri Sulaiman salah seorang pejabat Kemenlu di Press Room Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, kemarin.

Menurut Fahri, acara tersebut memberikan pemahaman dan perbuatan koordinasi dan jaringan antara pusat dengan seluruh pemangku kepentingan terkait di daerah.

“Pertemuan ini diikuti oleh wakil-wakil dari pemangku kepentingan seperti Disnaker BP3TKI, LP3TKI, P4TKI, Imigrasi, Polda, yang berasal dari sembilan provinsi yaitu Aceh, Sumatera  Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung,” ujar Fahri.

Lanjut Fahri, sebagaimana tercantum dalam nawa cita, salah satu prioritas Pemerintah RI adalah perlindungan WNI di luar negeri.

“Prioritas tersebut terefleksi dalam empat pilar kebijakan luar negeri Indonesia, dimana salah satunya memastikan kehadiran negara dalam memberikan perlindungan kepada WNI di luar negeri. Selain melalui perbaikan pelayanan publik di luar negeri, negara juga hadir dengan memberikan bantuan kekonsuleran dan hukum bagi WNI yang menghadapi permasalahan di luar negeri, baik permasalahan pidana, perdata, ketenagakerjaan maupun keimigrasian,” jelas Fahri. (wol/rdn) 

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

265 PNS Pemprovsu Tervonis Korupsi, Ini Kata BKD

MEDAN, Waspada.co.id – Sebanyak 33 orang yang bekerja di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) masih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: