Home / Medan / Kemenhub Rencanakan Seluruh Jalur KA di Medan Eleveted
WOL Photo/Eko kurniawan

Kemenhub Rencanakan Seluruh Jalur KA di Medan Eleveted

MEDAN, WOL – Kementrian Perhubungan melalui Dirjen Perkeretaapian berencana enam track jalur kereta api di Kota Medan, menuju ke berbagai daerah akan menggunakan jalur layang atau eleveted.

Disampaikan Direktur Keselamatan Perkeretaapian Kementrian Perhubungan, Edy Nursalam, bahwa saat ini pihaknya fokus pada penyelesaian jalur eleveted dari Medan ke Bandar Khalifah yang ditargetkan selesai 2019.

“Jika jalur tersebut telah selesai, ditargetkan 2023 jalur kereta dari 6 track yang ada juga akan menggunakan jalur eleveted atau layang,” tuturnya di Medan, Rabu (27/9).

KAI berharap pembangunan jalur kereta ini diyakini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

Ia menambahkan progresnya sejauh ini, Sumatera Utara dapat kucuran anggaran yang cukup besar dalam bidang perkeretaapian.

“Jadi saat ini, dari beberapa proyek kita, target-target utama kita antara lain, kita ingin terhubung ke Pelabuhan Kuala Tanjung, di Kabupaten Batubara. Mudah-mudahan 2019 sudah selesai,” tambahnya.

“Kita berharap perekonomian di Sumatera Utara bisa semakin terdukung dengan infrastruktur yang mumpuni untuk kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.(wol/eko)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pertamina Pastikan Pasokan LPG Cukup

MEDAN, Waspada.co.id – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menyelenggarakan Operasi Pasar LPG ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: