_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Kemenhub Dukung Penuh Kehadiran GrabCar Airport KNIA
FOTO: WOL Photo/Eko Kurniawan

Kemenhub Dukung Penuh Kehadiran GrabCar Airport KNIA

MEDAN, Waspada.co.id – Tahun 2020, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia menargetkan terminal transportasi darat akan setara dengan Bandar Udara.

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiadi, menuturkan pihaknya telah mendapat instruksi langsung oleh Menteri Perhubungan Budi karya Sumadi. Hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat Indonesia bisa merasakan pelayanan terbaik serta kenyamanan.

“Itu target kita di Kemenhub, dan akan segera kita progress, 2020 akan kita capai,” tuturnya saat peluncuran layanan GrabCar Airport di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Deli Serdang, Kamis (11/7).

Dikatakan juga, kehadiran layanan taksi online di bandara, Kemenhub mendukung kerja sama strategis Grab dan Angkasa Pura II ini. “Dan kita juga sudah membuat regulasi tentang taksi online, sehingga bisa bersinergi. Jadi itu ada di Peraturan Menteri atau Permen nomor 118,” jelasnya.

Budi juga menyebut Kemenhub sangat responsif terhadap manajemen taksi online. “Di Permen 118 sudah diatur bagaimana manajemen, pengemudi, atau penumpang dalam proses bisnis ini,” ujarnya.

“Ada perlindungan pengamanan untuk pengemudi dan penumpangnya. Mengenai perlindungan keselamatan, di dalam regulasi juga disebutkan, setiap pengemudi taksi online harus di-cover dengan asuransi Jasa Raharja. Sebab, kenyamanan juga menjadi satu hal yang penting,” tambahnya.

Kata Budi, pengemudi harus bisa memberi rasa nyaman bagi penumpang, baik komunikasi ataupun penampilan dan cara berpakaiannya.

“Kehadiran layanan taksi online di 7 bandara di Pulau Sumatera ini kerja sama strategis antara PT Angkasa Pura II dengan Grab. Dengan kehadiran GrabCar Airport diharapkan dapat mendorong ekonomi lokal, termasuk meningkatkan pendapatan mitra pengemudi,” tandasnya. (wol/eko/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Angkasa Pura II: Bandara SIM Aceh Merugi Rp 42 Miliar

ACEH, Waspada.co.id – PT Angkasa Pura II menyebut bahwa Bandara Internasional Iskandar Muda, Aceh merugi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.