Home / Medan / Kemenag Sumut Himbau Jamaah Kurangi Aktivitas di Luar
WOL Photo

Kemenag Sumut Himbau Jamaah Kurangi Aktivitas di Luar

MEDAN, Waspada.co.id – Kementerian Agama Wilayah Sumatera Utara mengimbau para jamaah haji untuk tidak banyak beraktivitas di luar ruangan karena cuaca di Makkah saat ini sangat panas mencapai 47 sampai 50 derajat celcius sehingga tidak bagus untuk kondisi tubuh.

“Jemaah haji juga harus selalu menjaga kesehatan, tidak keluar pemondokan jika tidak terlalu mendesak, aktivitas di luar ruangan dilakukan hanya untuk beribadah,” tutur TPHI Kloter 11/MES, Jul Karman Tanjung kepada Humas Kanwil Kemenag Sumut, Kamis (16/8).

Dan alhamdulillah saat ini kondisi jemaah haji Kloter 11/MES yang berada di pemondokan dengan nomor maktab 20 dalam keadaan sehat.

“Hanya sakit ringan seperti batuk dan flu yang masih menjadi langganan,” ungkapnya.

Petugas Kloter 11/MES telah mengikuti acara konsolidasi menjelang Arafah, Muzdalifah dan Mina (ARMUZNA) dan jemaah haji tetap kita imbau untuk tetap menjaga kesehatan dan kondisi fisik teruatam dalam menghadapi wukuf di Arafah nantinya.

“Intinya menjaga ketahanan fisik dan mental agar siap dalam menjalan ibadah wukuf yang merupakan inti dari pelaksanaan haji,” katanya.

“TPHI Kloter 11/MES menjelaskan, wukuf di Arafah merupakan rukun haji yang paling utama dan tidak dapat ditinggalkan atau digantikan dengan amalan yang lain. Jika tidak wukuf maka tidak sah ibadah hajinya,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

116 WNI ditangkap Aparat Arab Saudi

MEKKAH, Waspada.co.id – Sebanyak 116 orang WNI ditahan aparat Arab Saudi karena hendak menunaikan ibadah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: