Home / Medan / Keluhan Warga Jalan Mahkamah Teratasi
WOL Photo

Keluhan Warga Jalan Mahkamah Teratasi

MEDAN, WOL – Keresahan warga yang bermukim di Jalan Mahkamah, persisnya belakang Masjid Raya Al Mahsun, Kelurahan Masjid, Kecamatan Medan Kota, terkait dengan tidak diangkutnya tanah bercampur lumpur hasil normalisasi drainase sudah teratasi.

Selasa (13/3), jajaran Kecamatan Medan Kota bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan melakukan pembersihan.

Satu unit beko mini beserta sejumlah truk pun diturunkan Dinas PU untuk mengangkut seluruh material hasil pengorekan drainase tersebut. Selain petugas Dinas PU, pembersihan juga melibatkan seluruh personel Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Kecamatan Medan Kota.

Sebelum pembersihan dilakukan, warga sekitar merasa resah. Sebab, pinggiran Jalan Mahkamah dipenuhi tanah bercampur lumpur hasil normalisasi drainase yang dilakukan beberapa waktu lalu. Normalisasi dilakukan untuk mengatasi penyumbatan sekaligus sendimentasi sesuai dengan instruksi Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

Camat Medan Kota, Edi Mulia Matondang, mengaku pihaknya memahami keresahan warga sekitar. Namun pihaknya tak bisa melakukan pembersihan terhadap tumpukan tanah bercampur lumpur secara manual manual. Oleh karenanya, dia pun  langsung berkoordinasi dengan Kadis PU Kota Medan, Khairul Syahnan Lubis, guna membantu mengatasi keresahan warga tersebut.

Alhamdulillah, pagi ini satu unit alat berat dan sejumlah truk milik Dinas PU diturunkan untuk membersihkan tumpukan tanah bercampur lumpur tersebut. Untuk membantu pembersihan, kita kerahkan seluruh personel P3SU. Kita harapkan hari ini juga kawasan ini bersih dari tumpukan tanah bercampur,” kata Edi Mulia.

Pengorekan berjalan dengan lancar, operator beko mini bekerja dengan cetakan mengangkat tumpukan tanah di pinggir jalan dan selanjutnya menempatkannya dalam truk. Setelah penuh, truk kemudian membawa dan membuangnya ke lokasi pembuangan. Ada sekitar 200 meter pinggiran Jalan Mahkamah yang dipenuhi tumpukan tanah bercampur lumpur.

Warga sekitar sangat gembira melihat pembersihan yang dilakukan tersebut. Mereka pun langsung mengucapkan terima kasih kepada Dinas PU dan jajaran Kecamatan Medan Kota karena telah menindaklanjuti keresahan selama ini. “Semoga aktivitas dan kelancaran arus lalu lintas kembali normal seperti biasa,” harap salah seorang warga.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kembangkan Wisata Mangrove, Pemko Medan Dapat Dukungan Dewan

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata terus mengembangkan kreativitas dan inovasi untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: