_
Home / Medan / Keluarga: Rekonstruksi Tewasnya 2 Warga di Unimed Tidak Sesuai Fakta
WOL Photo

Keluarga: Rekonstruksi Tewasnya 2 Warga di Unimed Tidak Sesuai Fakta

MEDAN, Waspada.co.id – Keluarga salah satu korban Steven Sihombing yang tewas dianiaya satpam Kampus Unimed mengaku rekonstruksi yang dilakukan tidak sesuai fakta.

“Rekonstruksi ini tidak sesuai dengan kejadian yang sebenarnya. Kami minta rekonstruksi diulang, tetapi harus di lokasi kejadian (Unimed-red),” ujar Poltak Sihombing ayah korban usai menyaksikan rekonstruksi di Gedung Sat Reskrim Polrestabes Medan, Jumat (22/3).

Hal senada juga disampaikan Ibu Jhoni, Romanti br Limbong (55), yang meminta rekonstruksi untuk diulangi di lokasi kejadian.

“Harapan keluarga rekonstruksi diulangi di lokasi kejadian. Ini murni pembunuhan berencana. Polisi berusaha menutup-nutupi kejadian. Kenapa 7 pelaku lagi belum ditangkap,” teriaknya saat didampingi suaminya Efendi Silalahi.

Sementara itu, pantauan wartawan di lokasi, sebelum rekonstruksi dilaksanakan, puluhan keluarga almarhum Joni dan Steven sudah berkumpul di Gedung Sat Reskrim Polrestabes Medan.

Kemudian ke empat oknum satpam Unimed (tersangka-red) berinisial MAP (22) warga Jalan Sutomo Ujung Gang Yahya Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, BP (18) warga Pasar IX Tembung Gang Mawar V, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang.

Lalu MAK (21) warga Pasar II Barat Gang Berani Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan dan FZ (26) warga Jalan Pancing I, Lingkungan V, Mabar Hilir digiring ke luar oleh penyidik.

Dari adegan pertama, keluarga para korban histeris menyaksikan rekonstruksi tersebut. Para tersangka terlihat menganiaya serta memborgol tangan kedua almarhum.

Hingga adegan ke 26, keluarga korban tampak emosi. Saat situasi mulai tidak kondusif, petugas akhirnya menggiring kembali ke empat tersangka ke ruang penyidik.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dregs Buka Puasa Bersama dan Bagikan Takjil

MEDAN, Waspada.co.id – Personil Polda Sumut dan Polrestabes Medan yang tergabung dalam Angkatan Dregs (Dua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: