Home / Medan / Keluarga Berharap Nursa’i Korban Kapal Tenggelam Segera Ditemukan
WOL Photo

Keluarga Berharap Nursa’i Korban Kapal Tenggelam Segera Ditemukan

MEDAN, Waspada.co.id – Keluarga Muhammad Nursa’i Sinaga (24) warga Jalan Pelita VI, Kecamatan Medan Perjuangan, yang menjadi korban kapal tenggelam di Danau Toba berharap agar secepatnya ditemukan.

“Kami berharap Nursa’i segera ditemukan. Sampai saat ini anakku itu masih dalam pencarian,” ungkap ibu kandung korban Fatmawati, Rabu (20/6).

Fatmawati menceritakan, Nursa’i pamit pergi ke Parapat setelah dijemput rekannya bernama Bowo untuk menghabiskan libur lebaran.

“Ya, ada 10 orang termasuk Bowo dan Nursa’i yang berangkat ke Parapat. Mereka berangkat dari rumah pada Sabtu (16/6) sore menuju Parapat naik sepeda motor,” katanya.

“Hari Senin (18/6/2018) Nursa’i dan kawan-kawannya hendak pulang. Mereka menyeberang danau naik KM Sinar Bangun. Nah begitu kapal tenggelam, si Bowo bilang ke anak saya agar lepaskan semua barang yang ada di badannya. Tapi anak saya tetap memakainya,” sambung wanita paruh baya tersebut.

Fatmawati, sang ibu juga tak kuasa menahan kehilangan anak kedua dari lima bersaudara ini. Nursa’i memang anak paling baik di rumah ini.

“Banyak tanda-tanda akan kepergian anak kami (Nursa’i). Tapi cuma satu saja yang saya inginkan. Saya kepingin lihat Nursa’i pakai baju wisuda. Bulan Agustus ini Nursa’i diwisuda. Tapi takdir berkata lain. Orang baik kenapa selalu cepat dipanggilNya,” terang Fatmawati.

Diberitakan sebelumnya, posko Sat KM Sinar Bangun terus melakukan pendataan untuk mengetahui jumlah para korban kapal tenggelam.

Dari data yang diterima dari pihak keluarga sebanyak 180 penumpang kapal tenggelam hingga kini belum ditemukan.

“Sampai saat ini jumlah korban kapal tenggelam belum bisa dipastikan karena tidak adanya manifes. Namun begitu, kita tetap berupaya melakukan pendataan dari laporan keluarga,” tukas Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu: Pameran Batu Akik Sarana Pemersatu Bangsa

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, membuka pameran dan kontes batu akik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: