Home / Medan / Kejatisu Teliti Berkas Tersangka Mujianto dan Rosihan
Foto: Kasipenkum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Sumanggar Siagian. Istimewa

Kejatisu Teliti Berkas Tersangka Mujianto dan Rosihan

MEDAN, WOL – Berkas kasus dugaan penipuan senilai Rp3 miliar yang melibatkan pengusaha property, Mujianto alias Anam beserta karyawannya Rosihan Anwar saat ini sedang diteliti oleh Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu).

Demikian hal itu disampaikan Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejatisu, Sumanggar Siagian, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (1/2). “Kita masih meneliti berkas perkara kasus penipuan tersebut,” ungkapnya kepada awak media.

Lebih jauh, Sumanggar juga mengaku masih menunggu hasil pemeriksaan dan penelitian dari Penuntut Umum yang akan dilakukan selama dua pekan ke depan. Disebutkan, berkas tersebut baru hari keempat.

“Pihak penuntut masih mempelajari berkas dan bila ada yang kurang akan mengembalikan kepada pihak penyidik atau sebaliknya penuntut menyatakan lengkap apabila tidak ada yang kurang.  Biasa berkas kita teliti selama 14 hari,” ujarnya.

Sebelumnya, Mujianto dan Rosihan telah ditahan Subdit II/Harda Bangtah Direktorat Reserse Kriminal Umun Polda Sumut, Rabu (31/1) semalam, yang pada 28 April 2017 telah ditetapkan status sebagai tersangka.

Sekadar mengingatkan, dugaan penipuan itu berawal dari ajakan kerjasama melalui staf Mujianto, Rosihan Anwar untuk melakukan bisnis penimbunan lahan seluas 1 Ha atau setara 28.905 M3 di atas tanah lahan di Kampung Salam Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan sekitar Juli 2014 lalu.

Namun, setelah proyek selesai, Mujianto tidak menepati janjinya untuk membayar hasil pengerjaan A Lubis, sehingga merasa dirugikan miliaran rupiah dan melaporkan kasus itu ke Poldasu.

Selanjutnya A Lubis melaporkan Mujianto ke Polda Sumut dugaan penipuan sesuai dengan STTLP/509/IV/2017 SPKT “II” tertanggal 28 April 2017 dengan kerugian material hingga mencapai Rp3 milliar.(wol/iam/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pertamina Pastikan Pasokan LPG Cukup

MEDAN, Waspada.co.id – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menyelenggarakan Operasi Pasar LPG ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: