Breaking News
Home / Medan / Kejatisu Kawal Ketat Tahapan Pilkada di Sumut
Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejatisu Sumanggar Siagian. (Foto: istimewa)

Kejatisu Kawal Ketat Tahapan Pilkada di Sumut

MEDAN, WOL – Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) beserta jajarannya saat ini terus mengawal ketat tahapan pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung di Sumut. Demikian disampaikan Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejatisu Sumanggar Siagian, Rabu (24/1).

“Kita terus melakukan pemantauan serta pengawasan tahapan pilkada seperti pemilihan Gubernur Sumut, pemilihan bupati, dan pemilihan Wali Kota,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sumanggar juga menyebutkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi bersama pihak kepolisian, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

“Sejauh ini pihak kejaksaan belum menerima pelimpahan berkas tentang adanya dugaan pelanggaran akan tetapi pihak Kejaksaan Tinggi terus mengingatkan para Kejari yang wilayahnya melaksanakan pilkada agar melakukan pemantauan dan pengawasan,” tuturnya.

Selain Sumatera Utara yang telah memasuki tahapan para peserta Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, sambungnya mengatakan, juga ada tujuh kabupaten dan satu kota yang juga melaksanakan pemilihan kepala daerah.

Disebutkan, untuk pemilihan calon wali kota dan wakil wali kota yakni di Kota Padangsidempuan, sedangkan Kabupaten yakni Palas, Paluta, Batubara, Langkat, Deliserdang, Tapanuli Utara, dan Dairi.

“Dalam hal ini ia juga mengingatkan agar peserta pilkada dan tim suksesnya tidak melakukan pelanggaran dalam tahapannya,” pungkas Kasipenkum.(wol/iam)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Langganan Banjir, Ini Komentar Warga Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Menjadi langganan banjir setiap musim hujan tiba, beberapa komentar pun terlontar dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: