Home / Medan / Kedekatan Personil Polsek Sunggal Demo Buruh Duduk Rapi
WOL Photo

Kedekatan Personil Polsek Sunggal Demo Buruh Duduk Rapi

MEDAN, Waspada.co.id – Berkat kedekatan personil Polsek Medan Sunggal, demo puluhan pekerja pabrik PT Kelambir Jaya di Jalan Kelambir V, Desa Tanjung, Pasar I, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Rabu (25/4), berjalan tertib dan aman.

Dalam aksinya, buruh membentang sejumlah spanduk kartun bertuliskan, surat pengantar berobat dihilangkan, berikan hak pensiun bagi pekerja yang sudah cukup umur untuk pensiun, berikan upah pekerja yang izin meninggalkan pekerjaan sebelum jam pulang kerja.

Bahkan perusahaan harus bayar premi BPJS bagi pekerja tepat waktu dan serta bayar premi BPJS bagi pekerja yang tertunggak, berikan cuti haid bagi buruh perempuan sebanyak dua hari, kenaikan uang berkala Rp2.000/per tahun, pekerjakan yang di PHK secara sepihak tanpa alasan.

“Naikkan gaji kami setara UMR Kabupaten Deliserdang, hapuskan sistem kerja kontrak. Buruh butuh keadilan dan aturan yang sudah ada jangan diubah-ubah,” teriak pendemo.

Pantauan Waspada Online, demo buruh berjalan tertib dan tetap dalam penjagaan petugas Polsek Medan Sunggal.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna, didampingi Panit II Reskrim l, Ipda Jefri Simamora, kepada Waspada Online mengatakan aksi buruh berlangsung dengan tertib dan aman.

“Berkat kedekatan personil, buruh melakukan aksinya dengan duduk rapi,” jelasnya.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Tangkap Nasabah MTF Bakar Diri Saat Kabur ke luar Kota

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Sunggal, akhirnya meringkus nasabah Mandiri Tunas Finance bernama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: