Home / Medan / Kecelakaan Kerja, Karyawan Perusahaan Pengolahan Ban Bekas Tewas Terbakar
Ilustrasi

Kecelakaan Kerja, Karyawan Perusahaan Pengolahan Ban Bekas Tewas Terbakar

MEDAN, Waspada.co.id – Jonatan Gilbert Aritonang (21) warga Lorong IV Komplek Lama Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan yang juga karyawan PT. Mitra Maju Marsada yang berlokasi di Jalan Tanggul Sruwei, Kecamatan Medan Labuhan tewas dalam sebuah kecelakaan kerja.

Informasi yang diperoleh, kebakaran yang terjadi di perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan ban bekas dan diolah menjadi Minyak RCO (Rubber Chimical Oil), berawal pada saat bahan baku selesai dimuat ke dalam tungku pembakaran.

Kemudian seluruh Karyawan hendak istirahat sambil menunggu pembakaran selesai dan pintu tempat pembakaran pun ditutup. Namun, hanya beberapa menit setelah pintu tertutup, seketika terjadi ledakan dari tungku pembakaran dan pintu tersebut menghantam wajah korban pada bagian rahang.

Mendapat info tersebut dengan sigap Tim Opsnal yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Bonar H Pohan SH didampingi Panit Reskrim Ipda T Tampubolon serta personil piket langsung menuju ke lokasi.

Saat dikonfirmasi wartawan, Senin (24/12),Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto, membenarkan kejadian tersebut.

“Pada saat kejadian para karyawan dan pemilik usaha dengan cepat membawa korban ke Rumah Sakit Mitra Medika guna mendapatkan pertolongan pertama. Namun, nyawa korban tidak dapat tertolong lagi,” jelasnya.

“Kemudian korban langsung dibawa kerumah duka dan pihak keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan otopsi dan akan membuat surat pernyataan tidak bersedia dilakukan otopsi. Bahwasannya pihak keluarga tidak keberatan dan tidak akan menuntut dikemudian hari sesuai hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia,” sambungnya.

Rosyid menambahkan, saat ini barang bukti telah diamankan yakni dua batang kayu broti yang sudah terbakar dan pihak Kepolisian juga telah mengambil keterangan dari para saksi inisial H (28) sebagai karyawan, MI (25) sebagai karyawan dan SS (29) sebagai pemilik usaha. (wol/lvz/data1)
Editor: Agus Utama

Check Also

Polisi Terbitkan DPO Bandar Narkoba Bakar Pacarnya

MEDAN, Waspada.co.id – Tim gabungan dari Polda Sumut, Polres Belawan dan Polsek Medan Labuhan terus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: