Home / Medan / Kecanduan Narkoba, Maling Motor ‘Gol’
WOL Photo/Gacok

Kecanduan Narkoba, Maling Motor ‘Gol’

MEDAN, WOL – Tersangka pencurian sepeda motor, Sihol Sihaloho alias Sihol (43) penduduk Jalan Lauser, Diski, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sei Semayang, dibekuk polisi dan kini telah mendekam di sel Polsek Medan Sunggal.

Dari tersangka, polisi menyita barang bukti sepeda motor Yamaha RX King hitam BK 3087 II. Sedangkan korbannya Mahendra (41) warga Komplek Perum Rorinata, Tahap 6, Blok C, Desa Suka maju, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, sudah membuat laporan pengaduan.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, kepada Waspada Online, menyebutkan penangkapan tersangka berawal saat korban bersama keluarganya berada di rumah dan melihat datang dua tersangka dengan menggunakan sepeda motor yang tidak dikenal berhenti di depan rumahnya.

Di saat bersamaan polisi yang sedang melaksanakan patroli anti begal di wilayah hukum Polsek Medan Sunggal, melihat tersangka masuk pekarangan rumah korban dengan cara melompat pagar.

Merasa curiga, korban lalu mengintip dari jendela dan melihat dua tersangka ada di pekarang rumahnya, lalu korban menanyakan tentang keberadaan dua tersangka dan mereka mengaku polisi.

Karena tersangka takut ketahuan korban, mereka langsung lari keluar pekarangan dengan melompat pagar. Sementara korban teriak “maling.”

Polisi kemudian langsung ke TKP dan mengejar dua tersangka tersebut, satu berhasil melarikan diri dan satu lagi tertangkap polisi gara-gara sepeda motornya mogok. Selanjutnya, dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan. Dari keterangan tersangka, dia nekat mencuri karena sudah 1 minggu lebih tidak menggunakan narkoba.

“Tersangka dikenakan Pasal 53 ayat (1) KUHP dengan hukuman 5 tahun penjara. Sementara rekan tersangka sedang dalam pengejaran,” pungkas Kapolsek.(wol/gacok)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tim Pegasus Tangkap Tersangka Curanmor dan Motornya Dibakar Massa

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Sunggal menangkap tersangka pencuri sepeda motor dalam penyergapan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: