_
Home / Fokus Redaksi / Kebakaran Pabrik Mancis Tewaskan 30 Pekerja, Pemilik Diduga Abaikan Keselamatan
WOL Photo/Lihavez SA

Kebakaran Pabrik Mancis Tewaskan 30 Pekerja, Pemilik Diduga Abaikan Keselamatan

BINJAI, Waspada.co.id – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, meninjau lokasi kebakaran pabrik mancis (korek api gas) yang menewaskan 30 pekerja di Jalan Tengku Amir Hamzah, Jumat (21/6) sore.

Usai meninjau lokasi, Agus mengungkapkan pemilik pabrik mancis diduga mengabaikan aspek keamanan dan keselamatan para pekerjanya.

“Kita akan melakukan penelusuran terhadap pihak-pihak yang bertanggungjawab di pabrik rumahan ini. Karena tentunya mengabaikan aspek pengamanan dan keselamatan,”sebutnya.

Sejauh ini lanjut Kapolda, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. Namun karena objek yang terbakar pabrik perakitan mancis, tentu api bersumber dari gas.

“Yang pasti ini kebakaran, tentu sumbernya api, karena pabrik rumahan ini pabrik korek api, tentunya kan akibat gas,”bebernya.

Kapolda Sumut juga memastikan ada 30 orang yang meninggal akibat kebakaran itu. Korban tewas kata Kapolda Sumut terdiri dari 6 orang anak-anak dan 24 orang dewasa. Korban ditemukan dalam kondisi hangus terbakar.

“Karena sudah dalam kondisi hangus terbakar, jadi kita akan minta nanti pemeriksaan secara laporan forensik melalui DVI kepolisian untuk mengetahui perorangan daripada korban,” pungkas Agus. (wol/lvz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Empat Pimpinan Kompak di HUT Bhayangkara

MEDAN, Waspada.co.id – Hubungan harmonis unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumatera Utara (Forkopimda Sumut) terlihat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: