Home / Medan / KAUMI Kota Medan Siap Bela Agama Allah dan Rasul-NYA
Istimewa

KAUMI Kota Medan Siap Bela Agama Allah dan Rasul-NYA

MEDAN, WOL– Ketua DPD Kesatuan Aksi Umat Islam (KAUMI) Kota Medan, Razali Taat, menegaskan KAUMI siap membela agama Allah dan membela Rasulullah SAW. Ia juga berpesan agar jangan meninggalkan mesjid yang mana itu juga sesuai pesan Nabi Muhammad SAW.

Beliau juga menyampaikan salam dari Habib Rizieq yang merupakan Imam Besar Ummat Islam Indonesia kepada ummat Islam di Kota Medan. Pesan tersebut ia terima saat beberapa waktu yang lalu beliau berkunjung kekediamannya di Mekkah, Arab Saudi saat melaksanakan ibadah umroh.

“Alhamdulillah kepengurusan DPD KAUMI Kota Medan hari ini resmi dilantik. Kita siap membela agama Allah dan membela Rasulullah SAW. Acara ini dibuat dipelataran masjid agar selalu ingat dengan mesjid dan agar kita memakmurkan masjid. Jangan kita berjalan ke gunung kuat, tapi ke masjid yang jaraknya 50 meter malas, kan aneh,” katanya melalui rilis yang diterima Waspada Online, Selasa (13/2).

Proses pelantikan sendiri para pengurus langsung dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) KAUMI, H Irfan Hamidi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kehadiraan KAUMI ingin menyadarkan umat Islam dan ingin merubah mindset umat Islam agar senantiasa berbuat baik. Beliau juga berpesan kepada ketua DPD KAUMI terpilih agar menyeleksi para anggota yang bergabung karena saat ini para PKI sudah masuk-masuk ke dalam organisasi yang bertujuan untuk mewarnai dan merusak dari dalam organisasi tersebut.

“Kehadiran KAUMI ingin merubah mindset dan SDM umat Islam agar senantiasa berbuat baik dan memperkuat barisan umat. Setelah pelantikan tingkat daerah ini, selanjutnya akan ada pelantikan pengurus tingkat kecamatan yang acaranya akan kita buat secara akbar seperti ini,” ujarnya.

Wali Kota Medan yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan Setdako Medan, Musaddad, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas acara tabligh akbar dan pelantikan pengurus KAUMI Kota Medan.

Dalam penyampaiannya beliau dan segenap Pemerintahan Kota Medan akan mendukung kegiatan yang positif dan kegiatan yang lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ia berpesan agar para pengurus dapat menjalankan kepengurusan sesuai dengan amanah yang diberikan.

“Saya dan segenap jajaran Pemerintahan Kota Medan mengapresiasi kegiatan tabligh akbar dan pelantikan pengurus KAUMI Kota Medan. Kami akan senantiasa memberikan dukungan terhadap kegiatan yang mengandung nilai-nilai positif agar hidup kita selalu dalam bimbingan dan tuntunan Allah SWT,” terangnya.

Acara tabligh akbar dan pelantikan pengurus KAUMI Kota Medan ini juga dihadiri penceramah lintas benua, Salim A Fillah. Dalam ceramahnya Ustadz Salim membeberkan bagaimana caranya memakmurkan masjid. tidak hanya membangun fisiknya saja, tapi yang lebih penting adalah meramaikan jamaahnya.

Selain itu Pelantikan ini juga dihadiri calon Wakil Gubernur Sumut, H Musa Rajekshah atau yang biasa di sapa bang Ijeck. Bang Ijeck berpesan agar KAUMI harus mampu menjadi lokomotif kebangkitan umat, khususnya di Sumatera Utara. Selain itu tokoh-tokoh masyarakat dan beberapa perwakilan ormas-ormas Islam di Kota Medan juga menghadiri acara tersebut.(wol/mrz/ata1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tema Debat Terakhir Cagubsu Penegakan Hukum dan HAM

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) bersama dengan lembaga penyiaran TV ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: