_
Home / Medan / Kaum Millenial Dominasi Kecelakaan Lalu Lintas
WOL Photo

Kaum Millenial Dominasi Kecelakaan Lalu Lintas

MEDAN, Waspada.co.id – Setiap harinya jumlah korban meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Sumut sekitar 4-5 orang. Angka itu didominasi oleh korban yang berusia produktif (kaum millenial).

“Menyikapi kondisi ini, Polri saat ini meluncurkan Program Millenial Road Safety yang dilaksanakan serentak di 34 provinsi di Indonesia. Tujuannya mewujudkan generasi millenial yang cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang,” jelas Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini, saat Ngobrol Santai (Ngobras) dengan wartawan Unit Polrestabes Medan, Kamis (24/1) di Ruang Media Center Polrestabes Medan.

Dikatakan, kaum millenial diharapkan bisa menjadi pelopor dan duta keselamatan berlalu lintas. Generasi millenial yang dinilai lebih “melek” teknologi ini juga diharapkan bisa menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalulintas melalui berbagai saluran media sosial yang mereka kuasai. Sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas menjadi zero accident.

Untuk Kota Medan sendiri, kata Juliani, puncak kegiatan Millenial Road Safety akan digelar pada 3 Maret 2019 di Lapangan Benteng Medan. Berbagai kegiatan bakal digelar di momen tersebut dan ditargetkan akan melibatkan sekitar 15 ribu orang.

“Saat acara tersebut kita akan mengumpulkan komunitas millenial dengan target 15 ribu peserta. Harapannya, kegiatan ini tidak hanya seremonial harus berkesinambungan. Kita juga berharap millenial bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

2 Tewas di Medan Selama Digelar Operasi Patuh Toba 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Satlantas Polrestabes Medan mencatat ada 19 kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), 2 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.