Breaking News
Home / Medan / Kasus Terbitnya SK Camat di Tanah Bersertifikat Diadukan ke DPRD Medan
WOL Photo/Ucok Ridin
WOL Photo/Ucok Ridin

Kasus Terbitnya SK Camat di Tanah Bersertifikat Diadukan ke DPRD Medan

MEDAN, WOL – Kasus sengketa tanah, SK Camat menggunakan KTP palsu di atas sebidang tanah yang bersertifikat di kawasan jalan Setiabudi, Medan digulirkan ke DPRD Medan.

Lembaga Bantuan Hukum Serikat Pengacara Rakyat Sumatera Utara (LBH SPR-SU) mengadukan kasus tersebut  ke DPRD Kota Medan karena diduga mal administrasi.

“Kami telah menyurati Ketua DPRD Medan hari ini,” ujar Koordinator Pengacara LBH SPR-SU, Rinto Maha SPsi SH, usai mengadu ke DPRD Medan Kamis (23/3).

Dijelaskan Rinto Maha, dirinya bertindak untuk dan atas nama kuasa hukum ahli waris Alm Ir Tumiar Sianturi dengan Nomor Surat 021/LBH.SPRSU/III/17/MDN tanggal 23 Maret 2017. “Adapun permasalah yang diadukan kepada DPRD Medan ini, terkait terbitnya SK Camat di atas tanah bersertifikat milik klien kami bernama Ir Tumiar Sianturi,” kata Rinto Maha.

Oleh karena itu, kata Rinto, pihaknya berharap agar DPRD Kota Medan melakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak yang dilaporkan terkait permasalahan ini. Rinto Maha juga meminta kepada DPRD Kota Medan memeriksa dokumen-dokumen yang dilampirkan dalam surat pengaduan tersebut.

“Kita minta kepada DPRD Kota Medan menelaah dokumen-dokumen yang kita lampirkan. Camat Medan Tuntungan dan Lurah Simpang Selayang dan jajarannya untuk dimintai keterangan terkait hal tersebut.

Kalau memang terbukti ada kelalaian dalam hal ini, sehingga masuk ke ranah hukum, kami meminta Wali Kota Medan Dzulmi Eldin untuk mencopot pejabat-pejabatnya yang terlibat dalam kasus ini,” tegas Rinto  Maha. (wol/rdn/data3)

Editor: Agus Utama

Check Also

foto: pssi

Fakhri Sudah Kantongi Kekuatan Thailand

BANGKOK, WOL– Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, mengaku sudah mengantongi peta kekuatan Thailand dan menyebut ...

  • Cindy Hwa

    Yuk Gabung Langsung Dan Dapat Kan Uang Tambahan Sekarang Juga

    Langsung ja Add PIN BB : 7B578063

    Ditunggu ya :)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.