Home / Medan / Kasus Penipuan Rp15,3 Miliar, Saksi: Ramadhan Orang Jujur
WOL Photo

Kasus Penipuan Rp15,3 Miliar, Saksi: Ramadhan Orang Jujur

MEDAN, WOL – Sidang kasus dugaan penipuan uang Rp15,3 miliar saat Pilkada Medan tahun 2015 kembali dilanjutkan. Kali ini, dalam persidangan saksi penting yakni Eddie Kusuma yang merupakan calon Wakil Walikota Medan turut hadir.

Selain Eddie, dalam persidangan juga saksi bernama Kumar turut memberikan keterangan di ruang Kartika, Pengadilan Negeri Medan, Kamis (6/4/2017).

Dalam kesaksiannya Eddie menjelaskan bahwa saat proses Pilkada Kota Medan tahun 2015, dirinyalah yang paling banyak berkontribusi dalam memberikan biaya kampanye.

“Kegiatan yang besar itu dari saya yang buat. Saya keluar biaya lebih banyak  dari Ramadhan Pohan,” jelas Eddie di depan majelis hakim yang diketuai Erintuah Damanik.

Dia mengatakan selain dirinya, kegiatan kampanye lainnya juga dibiaya oleh relawan dari partai Demokrat.

“Kegiatan besar lain, ya dari relawan Demokrat. Enggak ada pernah tahu ada relawan lain yang biayai,” ungkapnya.

Eddie menjabarkan biaya yang dikeluarkannya saat pilkada yakni seperti pemasangan baliho, pembuatan baju, atribut kampanye serta biaya sosialisasi di lapangan.

Sedangkan, untuk biaya pembukaan posko pemenangan di Jalan Gajah Mada Kota Medan, Eddie mengaku biaya tersebut bersumber dari dirinya dan Ramadhan.

“Biaya posko itu dari saya dan Ramadhan. Enggak ada dari yang lain,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan alasannya mau menjadi pasangan Ramadhan Pohan saat Pilkada Medan. Menurutnya, Ramadhan selama menjabat jadi anggota DPR RI tidak pernah tersangkut kasus hukum.

“Saya tahu betul Ramadhan Pohan tidak pernah tersangkut kasus hukum. Dia punya track record yang bagus. Dia orang jujur,” pungkas Eddie.

Sementara saksi Kumar yang saat Pilkada bertugas sebagai ajudan Ramadhan, mengatakan selama bertugas dirinya tidak pernah melihat Ramadhan menerima uang dari orang.

“Saya tidak pernah melihat Linda (terdakwa) ke kamar Pak Ramadhan untuk serahkan uang. Saat tanggal 8 Desember saya juga ada di Pasbel bersama Pak Ramadhan,” jelas Kumar.

Setelah mendengarkan keterangan dari kedua saksi. Ketua Hakim pun menutup sidang untuk dilanjutkan Kamis minggu depan.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Hari Batik Nasional, Rp20 Ribu Dapat 20 Liter Isi BBK

MEDAN, Waspada.co.id – Memperingati Hari Batik Nasional, Pertamina (MOR) I dan Bank Mandiri sinergi berikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: