_
Home / Fokus Redaksi / Kasatpol PP Akui Penertiban Pedagang Sutomo Tak Maksimal
WOL Photo

Kasatpol PP Akui Penertiban Pedagang Sutomo Tak Maksimal

MEDAN, WOL – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol PP) Kota Medan, M Sofyan, mengaku, belum maksimal melakukan penertiban seluruh pedagang yang masih bertahan di Pasar Sutomo. Untuk itu, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan evaluasi, guna mewujudkan kawasan Sutomo yang bebas dari pedagang.

“Penertiban Pedagang Pasar Sutomo memang sudah berjalan satu bulan. Tapi belum maksimal, kita akan evaluasi dimana kendala,” ungkap M Sofyan, Jumat (15/4).

Perihal informasi yang beredar bahwa waktu penertiban di perpanjang satu bulan lagi, mantan Camat Medan Area itu, kembali menjelaskan kalau dirinya belum bisa memastikan. Namun langkah selanjutnya yang akan instansinya lakukan adalah evaluasi. Setelah itu baru dapat diambil keputusan.

“Seluruh tim masih terus berupaya membersihkan PKL dari kawasan Jalan Sutomo dan sekitarnya. Sekali lagi, semuanya akan kita evaluasi bersama,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pasca mantan Penjabat Wali Kota Medan, Randiman Tarigan, mengeluarkan instruksi agar kawasan Sutomo dan sekitarnya bersih dari pedagang dan instruksi tersebut dilanjutkan oleh Wali Kota Medan terpilih, Dzulmi Eldin, sebulan penuh Pemko Medan belum bisa menertibkan pedagang yang jumlah terus bertambah tersebut.

Dana penertiban sebesar Rp3,1 miliar yang sudah digelontorkan itu pun terkesan menguap begitu saja, tanpa adanya perubahan yang dibuktikan dari aksi tim gabungan. Parahnya lagi, pedagang dan tim gabungan selalu kucing-kucingan setiap tim gabungan melaksanakan penertiban.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Sisir Sungai Belawan, Tim Gabungan Temukan Seekor Bangkai Babi

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Patroli Gabungan TNI dan Polri menemukan seekor bangkai babi tepat di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.