Home / Fokus Redaksi / Kasatlantas Tindak 8 Bus Naikkan Penumpang di Atap
WOL Photo

Kasatlantas Tindak 8 Bus Naikkan Penumpang di Atap

MEDAN, Waspada.co.id – Satuan Unit Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan menindak delapan bus tujuan Medan-Berastagi. Pasalnya, bus-bus terbukti mengangkut penumpang hingga ke atas atap.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, melalui Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini, Selasa (4/9), mengatakan tindakan yang dilakukan karena sopir bus AKDP dipergoki membawa penumpangnya di atas kap bus sehingga mengabaikan keselamatan nyawa para penumpangnya.

“Setelah bus distop petugas, sopir langsung diberi tilang dan bus ikut ditahan,” tegasnya.

Menurut mantan Kapolsek Medan Area ini, sebelum diberi tindakan, beberapa bulan sebelumnya, para sopir bus tersebut sudah membuat surat pernyataan bersama Polrestabes Medan, dimana tidak akan mengangkut penumpang di atas kap bus.

“Ternyata di lapangan, masih ada sebagian sopir yang membandel dan melangggar kesepakatan sehingga terpaksa diambil tindakan tegas,” sebut Juliani.

Kepada para sopir bus AKDP yang melayani trayek Medan-Berastagi atau sebaliknya, diimbau untuk tidak mengangkut penumpang hingga naik ke atas kap bus dan mematuhi peraturan tertib berlalulintas di jalan raya.

“Sopir harus mengutamakan keselamatan para penumpangnya, tidak mengangkut penumpang ke atas kap dan tidak ugal-ugalan di jalan raya,” imbau Juliani.

Selain menertibkan bus-bus AKDP trayek Medan-Berastagi, Sat Lantas Polrestabes Medan juga menertibkan bus-bus yang parkir sembarangan di pinggir jalan raya seputaran Terminal Terpadu Amplas, Terminal Pinang Baris, dan mengecek titik-titik penyebab terjadinya kemacatan arus lalu lintas di Jalan Abdul Haris Nasution.

“Khusus di Jalan Abdul Haris Nasution sudah memundurkan pembatas jalan sehingga badan jalan menjadi lebar dan bisa dilalui dua mobil sehingga arus lalu lintas menjadi lancar,” sebutnya.

Selain itu, Mantan Kapolsek Medan Timur ini juga mengimbau kepada pengguna jalan raya senantiasa disiplin berlalulintas, tidak ugal-ugalan di jalan raya sehingga tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas (kamseltibcar) di jalan raya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Peluang UMKM Era Digital Hadapi Tantangan Tahun Politik

MEDAN, Waspada.co.id – PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) bersinergi dengan Bisnis Indonesia menggelar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: