_
Home / Fokus Redaksi / Kasatlantas: Pesan WA Penerapan Uji Coba e-Tilang CCTV di Medan Dipastikan Hoax
Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini.

Kasatlantas: Pesan WA Penerapan Uji Coba e-Tilang CCTV di Medan Dipastikan Hoax

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Satuan Unit Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini, menyayangkan beredarnya informasi tentang penerapan uji coba e-Tilang melalui CCTV di Kota Medan, Selasa (19/3) esok.

Menurutnya, sampai saat ini Satlantas Polrestabes Medan tidak pernah melakukan uji coba penerapan e-Tilang melalui CCTV. Sebab, sistem tilang berbasis online belum bisa digunakan di Kota Medan.

“Belum ada kita laksanakan e-Tilang CCTV tersebut. Informasi yang telah telah beredar saya pastikan hoax,” ungkapnya saat dikonfirmasi Waspada Online, Senin (18/3).

Diketahui, beredar informasi melalui pesan Whatsapp bahwa esok akan ada uji coba Tilang e-CCTV di sejumlah jalanan di Kota Medan.

Adapun sejumlah ruas jalan yang akan diuji coba antara lain: Jalan A Yani, Jalan Gatot Subroto, Jalan Kota Matsum, Jalan Katamso, Jalan MT Haryono, dan Jalan Diponegoro.

Berhentilah di belakang garis Lampu TL. Hati hati dengan kecepatan ketika lampu TL sdh menyala warna kuning. Karena sensor CCTV akan me-ngezoom saat lampu kuning menyala. Mungkin jg dibeberapa wilayah atau tempat lain.

Jangan lupa juga untuk teman-teman yang kerja atau perjalanan ke Kota Medan informasi mulai Agustus akan dipasang ratusan CCTV di tempat-tempat yang rawan pelanggaran Lalu Lintas seperti traffic light maupun tempat lain.

Tujuan pemasangan CCTV tersebut adalah untuk menangkap secara detail visual para pelanggar Lalin selanjutnya akan dilakukan penilangan secara elektronik dan dikirim surat kerumah alamat sesuai Nopol bahkan CCTV tersebut dpt menangkap gambar wajah dan Nopol secara jelas.

Khususnya rekan-rekan jika berhenti di lampu merah jangan melebihi “Stop Line” lebih baik ambil belakangnya.

Bahwa Pemko Medan akan menggandeng kerjasama Satlantas Polres Sampit, Kejaksaan Negeri , Pengadilan Negeri dan Dishub Kota Medan maupun instansi lain. Mari bersama -sama tertib Lalu Lintas di jalan. (wol/lvz/data1)

Check Also

Hati-hati Modus Penjualan Kartu E-Tol Palsu

MEDAN, Waspada.co.id – Aksi kejahatan kembali viral di media sosial. Kali ini, korbannya sekeluarga tertipu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: