Home / Medan / Kapolsek Medan Sunggal Saksikan Cara 2 Tersangka Membobol Sepeda Motor
WOL Photo/Gacok

Kapolsek Medan Sunggal Saksikan Cara 2 Tersangka Membobol Sepeda Motor

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi SH SIK, menyaksikan tersangka Nofyan alias Yayan residivis belasan kali curanmor, membobol kunci kontak kendaraan korbannya.

Adegan itu berlangsung di Halaman Mako Polsek Sunggal, dan disaksikan Kanit Reskrim, Iptu Budiman Simanjuntak SE SH, penyidik yang menangani kasus itu, serta Tim Pegasus maupun para wartawan.

“Kedua residivis ini ditembak kakinya karena mencoba melarikan diri dan mengancam petugas Tim Pegasus dengan menggunakan kunci T,” ungkap Kapolsek.

Dijelaskan, pengakuan kedua tersangka spesialis curanmor ini, sudah belasan kali sikat kendaraan roda dua dan tetap berhasil. Kendaraan itu dijual ke daerah lain dengan harga mirip/berpariasi Rp800.000 sampai Rp2.000.000. Kalau kendaraan besar sampai harganya Rp6 juta.

“Hingga kini sudah sembilan korban yang membuat pengaduan di SPKT Polsek Medan Sunggal dan lainnya apabila merasa kendaraannya hilang dipersilakan membuat pengaduan ke polsek. Dengan peralatan canggih digunakan pelaku curanmor, diminta agar pemilik kendaraan memarkirkan kendaraan tempat yang aman dan harus memakai kunci tambahan seperti gembok,” himbau Kapolsek.

Sementara itu menurut dua tersangka, Suwandi alias Yandi Pretel (30) dan Nofyan alias Yayan (33) warga Jalan Sei Mencirim, Kutalibaru, Deliserdang, mengatakan peralatan membuka kunci kontak itu semua dapat ‘ilmu’ dari salah satu bengkel sepeda motor dan alat itu senilai Rp400.000. (wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wakapolsek Awasi Personil Cek Fisik Ratusan Motor Diduga Hasil Kejahatan

MEDAN, Waspada.co.id – Wakapolsek Medan Sunggal, AKP H Enan Surbakti SH, mengawasi personilnya melakukan cek ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: