_
Home / Medan / Kapolsek Medan Barat Ajak Warga Jaga Lukisan Mural di Jalan Perdana
WOL Photo/Lihavez

Kapolsek Medan Barat Ajak Warga Jaga Lukisan Mural di Jalan Perdana

MEDAN, WOL – Kapolsek Medan Barat, Kompol Revi Nurvelani, mengajak warga untuk menjaga lukisan mural di Jalan Perdana.

“Ini merupakan karya seni yang patut kita jaga kelestariannya. Sebab dengan adanya lukisan ini, memperindah sudut Kota Medan,” ungkap kepada Waspada Online, Selasa (27/3).

Revi mengungkapkan, lukisan mural karya Ernest Zacharevic merupakan karya seni yang luar biasa. Sebab warga asal Lithuania itu dalam lukisannya tidak lupa memajang becak sebagai ikonnya Kota Medan.

“Kemarin sempat hilang ini bak becaknya. Nah, saya imbau kita semua untuk menjaganya jangan sampai hilang kembali sebab becak ikonnya Kota Medan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pekerja tengah memasang gerobak becak atau lebih tepatnya lukisan mural warga Lithuania,  Ernest Zacharevic, yang sempat hilang beberapa waktu lalu di Jalan Perdana Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat, Kamis (22/3).

Kepala Lingkungan III Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat, Ika, mengaku tidak mengetahui perihal hilangnya lukisan mural tersebut. Alhasil, ia sempat mendapat cibiran dari berbagai pihak termasuk atasan di kelurahan.

“Waktu hilangnya enggak tahu. Tiba-tiba aja hilang. Jadi mau tidak mau tanggung jawab sayalah,” ungkapnya kepada Waspada Online.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Advokat Peduli Lingkungan dan Pertambangan Kawal Kasus Kebakaran Pabrik Mancis

MEDAN, Waspada.co.id – Himpunan Advokat Peduli Lingkungan dan Pertambangan Indonesia gelar seminar mengenai banyaknya pelanggaran ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.