Newsticker
WOL / Fokus Redaksi / Kapolri Imbau Masyarakat Jangan Termakan Isu Perpecahan
WOL Photo/Ega ibra
WOL Photo/Ega ibra

Kapolri Imbau Masyarakat Jangan Termakan Isu Perpecahan

MEDAN, WOL – Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, mengimbau kepada seluruh masyarakat Republik Indonesia agar jangan termakan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini terjaga dengan baik.

“Saya berharap kepada masyarakat Indonesia agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Sehingga negara ini tidak terpecah belah,” ungkapnya saat menghadiri seminar nasional kebhinnekaan yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut, di Gedung Asrama Haji, Rabu (17/5).

WOL Photo/Lihavez
WOL Photo/Lihavez

Tito menyebutkan saat ini kebhinekaan mulai terancam. Sebab akhir-akhir ini isu agama bahkan suku mulai dihembuskan untuk memecah belah warga Indonesia. Selain itu, Indonesia ini bukanlah negara agama.

“Kita ini beragam, tapi bersatu. Indonesia ini bangsa yang heterogen. Sehingga, harus dijaga kebhinnekaannya,” ungkap Jenderal Bintang Empat ini.

Selain itu, sambung mantan Kapolda Metro Jaya ini, agar tidak terjadi perpecahan di masyakat harus ada keharusan untuk menjaga kebhinekaan.

“Pada lambang burung Garuda di bawah cengkramannya, ada pita yang tertulis Bhineka Tunggal Ika. Tulisan itu tidak main-main. Sehingga kebhinnekaan harus benar-benar kita jaga,” pungkasnya.

Dalam seminar nasional turut dihadiri, Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Gubernur Sumut HT Erry Nuradi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, dan sejumlah pejabat lainnnya di Sumatera Utara.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

foto: istimewa

Turki Umumkan Perombakan Kabinet

ANKARA, WOL – Perdana Menteri Turki Binali Yildirim mengumumkan perombakan kabinet pada Rabu (17/7), setahun ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.