Home / Fokus Redaksi / Kapolrestabes Ultimatum Buronan Pelaku Aniaya Tewaskan Anggota IPK
WOL Photo/Lihavez

Kapolrestabes Ultimatum Buronan Pelaku Aniaya Tewaskan Anggota IPK

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengultimatum para pelaku penganiayaan hingga menewaskan Jarisman Saragih selaku kader Organasasi Ikatan Pemuda Karya (IPK) yang masih melarikan diri.

“Tersangka yang lain akan kami kejar ke manapun mereka lari. Bahkan sampai ke lubang semut akan kami kejar,” tegasnya, Rabu (6/2).

Dadang mengungkapkan Sat Reskrim Polrestabes Medan masih mengejar beberapa pelaku lainnya yang diduga terlibat dalam aksi penganiayaan tersebut.

“Pilihannya menyerahkan diri atau kami lakukan tindakan tegas,” ungkapnya sembari menambahkan Polrestabes Medan telah menangkap empat orang pelaku.

Diketahui, Jarisman Saragih warga Desa Pematang Johar tewas setelah ditembak para pelaku dengan senapan angin dan hasil otopsi ditemukan tujuh butir peluru bersarang di tubuhnya.

Selain itu, dari hasil penyelidikan petugas berhasil meringkus empat pelaku dan enam pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Adapun identitas para pelaku yang diamankan bernama Dicky Pranoto alias Black (39), Danu Indra alias Komeng (20), Riki Sugiarto (25), dan Muhammad Padli (23).

Khusus untuk tersangka Dicky terpaksa ditembak pada bagian kaki karena berusaha melawan petugas saat diamankan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya keempat pelaku dijerat Pasal 338 subsider Pasal 340 subsider Pasal 170 KUHPidana dengan ancaman seumur hidup atau hukuman mati. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Jaga Ketat Kantor Bawaslu Sumut Antisipasi Kerusuhan

MEDAN, Waspada.co.id – Polda Sumut dan Polrestabes Medan menjaga ketat Kantor Bawaslu Sumut di Jalan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: