_
Home / Medan / Kapolrestabes Tampung Aspirasi Warga Sei Mati Masalah Banjir
WOL Photo

Kapolrestabes Tampung Aspirasi Warga Sei Mati Masalah Banjir

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, bersilaturahim dengan warga yang bermukim di Jalan Katamso, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Rabu (9/1).

Kedatangannya didampingi Kasat Reskrim AKBP Putu Yudha Prawira, Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP Masana Sembiring dan Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani, mendapat keluhan dari warga sekitar yang menyatakan kalau mereka sangat khawatir saat hujan turun.

Kekhawatiran mereka karena pasti rumah mereka terendam banjir mengingat sungai sangat dekat dengan pemukiman mereka dan tidak ada bendungan ataupun benteng di pinggir sungai.

“Sudah berulang kali kami merasakan banjir apabila hujan turun yang mengakibatkan sungai Deli meluap dan masuk ke rumah kami,” ujar Walistopa salah seorang warga sekitar.

Ia berharap dengan kedatangan Kapolrestabes Medan ini masalah banjir yang acapkali mereka rasakan segera teratasi.

Mendengar keluhan warga, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, langsung meninjau lokasi penyebab banjir yang acapkali melanda Kelurahan Sei Mati.

Di sana, orang nomor satu ditunjukkan warga ke sungai dan berharap pihak kepolisian bisa menjadi jembatan penghubung ke Pemko Medan agar bisa dilakukan penembokan di bibir sungai agar banjir tidak lagi melanda.

“Kita di sini hanya sebatas jembatan penghubung antara warga dan pemerintah Kota Medan,” ungkap Kapolrestabes Medan.

Dalam permasalah ini, sambung Dadang, pihaknya menyatakan akan ada program jangka pendek dan jangka panjang untuk mengatasi masalah banjir ini.

“Selain banjir, di daerah ini juga banyak masalah narkoba. Nanti kita akan berantas masalah narkoba ini. Sedangkan untuk masalah banjir, kita akan kordinasi dengan instansi lain dalam hal ini Pemko Medan,” terangnya.

Dadang menambahkan kedatangan pihak kepolisian ke Kelurahan Sei Mati agar suasana Kamtibmas bisa terjaga antara polisi dan masyarakat.

Memang, diakuinya, masalah banjir bukan permasalahan pihak kepolisian, namun dengan adanya pihak kepolisian paling tidak bisa mengurangi potensi kericuhan.

“Polisi menyelesaikan permasalahan sosial hingga tidak berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas. Ini juga termasuk program 1092 kita. Minimal masyarakat punya tempat untuk mengadu,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sekda Lantik 50 Pejabat Eselon IV Pemko Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, diwakili Sekda Wiriya Alrahman, melantik 50 pejabat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.