Home / Medan / Kapolrestabes: Pilgubsu dan Pilkada Deliserdang Berlangsung Aman
WOL Photo/Lihavez

Kapolrestabes: Pilgubsu dan Pilkada Deliserdang Berlangsung Aman

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengungkapkan Pilgubsu dan Pilkada Deliserdang, Rabu (27/6), berjalan aman tanpa adanya gangguan.

“Alhamdulillah Pilgubsu dan Pilkada Deliserdang dapat berjalan lancar dan aman. Semua berkat doa seluruh warga Kota Medan dan Deliserdang kerja yang sungguh-sungguh untuk menciptakan rasa aman baik seluruh anggota Polri, rekan dari TNI, Pemda, KPU, pasangan calon dan pendukung,” ungkapnya.

Dadang berharap, nantinya semua dengan kesadaran yang tinggi dapat menjaga ketertiban dan keamanan serta menyadari bila ada persilisihan dan pelanggaran dibawa ke ranah hukum.

“Semoga kedepannya warga Kota Medan semakin maju dan sukses dengan adanya kepemimpinan baru nantinya dan Sumut pada umum,” harapnya.

Dadang mengungkapkan sebanyak 1.500 personil Polrestabes Medan disiagakan untuk mengamankan Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018. Selain itu, personil juga disebar di 3949 ‎Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jadi kita fokuskan ke wilayah-wilayah yang TPSnya banyak seperti di wilayah Percut, Sunggal dan wilayah kota juga,” ungkapnya.

Kapolrestabes menambahkan selain menurunkan personel di TPS, pihaknya juga akan membentuk tim gabungan Brimob Polda Sumut, Dit Sabhara Polda Sumut, dibantu TNI.

“Antisipasi adanya kerawanan, kita membentuk tim gabungan yang nantinya akan melakukan patroli di titik rawan,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kasatlantas: E-Tilang Sudah Berlaku di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Satuan Unit Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan telah melakukan sistem tilang elektronik. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: