Home / Medan / Kapolrestabes Medan Kirim Genset Bantu Warga Lau Simalem
WOL Photo

Kapolrestabes Medan Kirim Genset Bantu Warga Lau Simalem

SIBOLANGIT, Waspada.co.id – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengirim dua unit mesin genset bagi warga Desa Ujung Deleng, tepatnya di Dusun II Lau Simalem, Minggu (29/4).

Hal itu dilakukan sebagai rasa kepedulian terhadap sesama. Sebab desa yang berada di pelosok Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, itu selama ini belum memiliki sumber arus listrik.

Dalam pengiriman dua mesin genset turut didampingi Kasat Res Narkoba AKBP Raphael Sandhy Priambodo, Kabag Ops AKBP I Gede Nakti, Kasat Sat Sabhara AKBP Sonny W Siregar, dan Kapolsek Pancurbatu Kompol Choky M.

1Setibanya di lokasi Kapolrestabes langsung mengecek kondisi dua unit mesin genset berukuran sedang warna putih apakah dapat menerangi rumah-rumah warga atau tidak. Ternyata, setelah dihidupkan mesin genset dapat mengalirkan arus listrik ke rumah warga.

“Alhamdulillah sekarang rumah di sini sudah terang. Lampu sudah dapat dihidupkan,” ungkap Kombes Pol Dadang dengan rasa senang.

“Ayo coba kita cek ke dalam. Sini bu, coba hidupkan TV nya?. Nah, sekarang sudah menyala,” sambung orang nomor satu dijajaran Polrestabes Medan tersebut.

Usai membagikan genset, Kapolrestabes Medan, mengatakan nantinya masyarakat khusus yang tinggal di Dusu II, Lau Simalem, Desa Ujung Deleng, dapat melakukan aktivitas seperti biasa. Sebab selama ini tidak mendapat pasokan listrik.

“Sebelumnya saya bersama anggota melakukan pengecekan TPS rawan di Sibolangit jelang Pilkada. Nah, saya dapat laporan masih ada desa yang belum memiliki sumber listrik. Sehingga hari ini saya kemari mengirimkan dua mesin genset,” terangnya sembari berharap nantinya mesin genset dapat digunakan dengan sebaiknya.

Sementara itu, Kepala Desa Ujung Deleng, Serasi Sinulingga, mengaku senang dan bangga atas bantuan dua unit mesin geset yang dikirimkan Kapolrestabes Medan.

“Kami enggak nyangka kalau Kapolrestabes mau mengirimkan genset. Sudah lama kampung ini gelap gulita tidak ada listrik. Semoga dengan adanya genset dapat menerangi kampung Lau Simalem,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: RIDIN

Check Also

PLN Wujudkan Mimpi Desa Terpencil di Tobasa

TOBASA, Waspada.co.id – Akhirnya setelah menanti 20 tahun, PLN wujudkan mimpi desa terpencil di Toba ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: