Breaking News
Home / Medan / Kapolrestabes: Mari Kita Saling Tahan Diri
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto. (WOL Photo)

Kapolrestabes: Mari Kita Saling Tahan Diri

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, kepada mahasiswa dan masyarakat untuk tetap menahan diri.

Hal itu disampaikannya pascabentrokan yang terjadi di depan Kantor DPRD Sumut, Jumat (21/9).

Dadang menuturkan, penyampaian orasi di depan umum sebaiknya dilakukan secara santun, damai, dan patuhi hukum sesuai ketentuan yang berlaku tanpa mengganggu ketertiban masyarakat.

Selain itu, kepada pendemo untuk tidak saling menebar kebencian dan jangan mudah terpengaruh isu adu domba yang menimbulkan perpecahan serta kerusuhan.

“Mari kita semua menahan diri. Boleh menyempaikan aspirasi, tetapi harus sesuai dengan ketentuan hukum dan tidak menganggu ketertiban umum,” tuturnya.

Dadang menambahkan untuk mahasiswa serta sepeda motor yang diamankan saat bentrok terjadi sudah dipulangkan. Nantinya, Polrestabes Medan akan berkoordinasi dengan pihak-pihak kampus mengantisipasi terulangnya bentrok yang dilakukan mahasiswa tersebut.

“Sudah dipulangkan tadi malam. Tidak ada ditahan, kita hanya mengamankan agar kondisi keamanan kembali normal,” jelasnya.

Diketahui, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, menjenguk mahasiswa yang mengalami luka akibat unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sumut.

Kelima mahasiswa yang mengalami luka saat ini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Tak hanya itu, Kapoldsu juga memberikan tali asih kepada para korban bentrok.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polrestabes Musnahkan 5 Kg Sabu Hasil Tangkapan 3 Bulan

MEDAN, Waspada.co.id – Tercatat dalam kurun waktu 3 bulan Sat Res Narkoba Polrestabes Medan musnahkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: