Breaking News
Home / Medan / Kapolrestabes Jamin Tak Ada Penimbun Stok Pangan Selama Ramadhan
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho (WOL Photo)
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho (WOL Photo)

Kapolrestabes Jamin Tak Ada Penimbun Stok Pangan Selama Ramadhan

MEDAN, WOL – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, akan menindak tegas apabila adanya pengusaha yang melakukan penimbunan bahan sembako menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Menurutnya, tindakan penimbunan bahan sembako dengan maksud memperkaya diri sendiri adalah tindakan pidana.

“Guna menjaga ketersediaan kebutuhan bahan pokok masyarakat selama Bulan Ramadhan, Polrestabes mengultimatum spekulan jangan melakukan penimbunan. Apabila terbukti, kita bisa jerat pidana penimbunan, bisa kartel, bisa juga korupsi,” ungkapnya, Kamis (18/5).

‎Sandi menuturkan, sebagai bagian dari Satgas Pangan, Polrestabes Medan telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak diantaranya Pemko Medan serta Bulog. Hasilnya, sejauh ini stok bahan pokok mulai dari beras, gula, minyak, dalam posisi aman.

“Sampai saat ini, aman. Stok pangan cukup dan tidak ada yang signifikan,” tuturnya.

Selain itu, sambung Sandi, Satgas Pangan yang dibentuk akan terus melakukan koordinasi serta akan tetap memonitor ketersedian bahan pokok yang permintaannya meningkat pada Bulan Ramadhan. Penimbunan bahan pokok dinilai berpotensi dilakukan agar menaikkan harga karena menipisnya ketersediaan.

“Semua kegiatan yang kita lakukan supaya stok cukup, tidak ada penimbunan, kita akan terus mengawasi,” pungkas mantan Kasat Reskrim Poltabes Medan tersebut.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: pbsi

Indonesia Hanya Tersisa Dua Ganda

TOKYO, WOL– Pasangan ganda Praveen Jordan/Debby Susanto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menembus ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.