_
Home / Medan / Kapolresta: Pengancam Teror Bom Alami Gangguan Jiwa
WOL Photo/Lihavez

Kapolresta: Pengancam Teror Bom Alami Gangguan Jiwa

MEDAN, WOL – Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, mengungkapkan pelaku pengancam bom yang mengaku anggota Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) memiliki gangguan jiwa.

“Setelah kita melakukan pemeriksaan, ternyata tersangka Tomi Salim alias Abeng (40), warga Jalan Bayur, Gang Lembah, Delitua, Kabupaten Deli Serdang ini diduga kelainan jiwa. Sehingga pihak Polres akan meminta bantuan ahli kejiwaan untuk memeriksa tersangka,” ungkapnya kepada Waspada Online di Polresta Medan, Senin (25/1).

Dikatakan Mardiaz, berdasarkan keterangan pihak keluarga saat dilakukan pemeriksaan tersangka mengalami kelainan jiwa sejak usia muda.

Dalam kasus itu, tersangka semula mengirimkan pesan singkat ke nomor layanan TVRI yang diterima langsung oleh produser TVRI Medan bernama Sani sekitar pukul 22.00 WIB Minggu (24/1) kemarin. Adanya ancaman teror yang dikirim pelaku, Sani pun langsung menghubungi petugas Polresta Medan.

Mendapatkan laporan itu kemudian petugas dari Satreskrim Polresta Medan melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil meringkus tersangka di kediamannya.

“Meskipun pihak keluarga menyatakan tersangka memiliki kelainan, kami akan tetap melakukan pemeriksaan,” katanya kepada keluarga.

Mantan Kapolres Madina ini, menuturkan Dalam pesan singkatnya itu, pelaku menuliskan kalimat ancaman
teror bahwa akan ada aksi pemboman yang dilakukan di beberapa lokasi
keramaian serta pemukiman warga di Kota Medan.

“Hati-hati kami semua keluarga ISIS hari ini akan ke Medan untuk mengebom tempat keramaian dan tempat-tempat rumah penduduk di Kota Medan,” tutur Mardiaz membacakan isi pesan singkat yang dituliskan pelaku kepada korban.

“Kasus masih kita tindaklanjuti agar tidak ada lagi kejadian serupa hanya karena iseng, pelaku dijerat Pasal 45 ayat 3 Jo Pasal 29 dan atau Pasal 45 ayat Jo Pasal 27 ayat 4 UU No 11 tahun 2008 dengan ancaman di atas 5 tahun penjara,” tutup Mardiaz.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Terkait Kericuhan DPRD Sumut, Ini Kata PUSHAM Unimed

MEDAN, Waspada.co.id – Menanggapi unjuk rasa para mahasiswa di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.