_
Home / Medan / Kapolresta Medan didemo wartawan
WOL Photo/muhammad rizki

Kapolresta Medan didemo wartawan

MEDAN, WOL – Sejumlah pekerja media berunjukrasa di depan kantor Mapolresta Medan di Jalan HM Said, Medan. Aksi ini buntut dari atas penyiksaan oknum wartawan Harian Andalas Thamrin Samosir, saat melakukan peliputan di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) beberapa waktu lalu.

Menurut koordinator pengunjukrasa Andi mengatakan, para pelaku sudah melanggar Undang Undang nomor 40 tentang pers. Dimana Thamrin Samosir saat melakukan peliputan mendapati aksi pengeroyokan yang dilakukan belasan polisi dari satuan Shabara.

“Ini tidak bisa dibiarkan. Jangan berlindung di balik baju seragam. Kapolresta Medan harus tegas menindak anggotanya,” teriaknya di depan pintu masuk Mapolresta, Kamis (9/5).

Lebih lanjut Andi meneriakkan, agar Kapolresta Medan secara langsung menyampaikan hasil investigasinya terhadap seluruh pelaku pengeroyokan. “Jika pada waktu yang telah kami tentukan tidak juga mendapat jawaban, maka jangan salahkan kami apabila aksi ini menjadi lebih besar,” tegasnya.

Menanggapi permintaan massa, Wakasat Reskrim Polresta Medan, Viktor Zelewu berjanji akan mengusut tuntas permasalahan ini. “Saya akan mengusut masalah ini. Bukan berarti dia anggota Kepolisian kami tidak serius. Tapi berilah kami waktu,” ucapnya. (wol/muhammad rizki/adata1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Indah Kirana Pimpin IKWI Pusat Periode 2019-2024

JAKARTA, Waspada.co.id – Indah Kirana memimpin Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat Periode 2019-2024, setelah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.