_
Home / Fokus Redaksi / Kapolresta: Aceh Pemasok Narkoba di Medan
Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto./Istimewa

Kapolresta: Aceh Pemasok Narkoba di Medan

MEDAN, WOL – Maraknya peredaran narkoba yang tidak ada habis-habisnya khususnya di Kota Medan, seolah tak lagi dianggap hanya sebagai lokasi transit pemasaran narkotika bagi para bandar narkoba dunia. Medan kini sudah dijadikan pasar potensial dalam peredaran narkoba.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, pihak kepolisian sudah melakukan berbagai upaya pencegahan dan pemberantasan, diantaranya sosialisasi narkoba, razia kos-kosan‎, tempat hiburan dan sebaginya. Sedangkan penindakan, tentu telah pula melakukan penangkapan dan mengajukan ke pengadilan.

“Kita pantas prihatin sebab kota ini sudah menjadi target pasar peredaran narkoba, bukan lagi transit,” terangnya kepada Waspada Online, Kamis (22/10).

Mardiaz menyebutkan, ada beberapa yang dijadikan pintu masuk khusus sabu-sabu, umumnya dipasok dari Aceh, Jakarta dan ke Tanjungbalai sebelum menuju Medan. Sedangkan khusus ganja, didominasi dari‎ Provinsi Aceh.

“Guna pemberantasan penyalahgunaan narkotik tentu merupakan tugas semua elemen masyarakat.‎ Selain itu, kami berharap agar masyarakat lebih melakukan pembinaan terhadap keluarga, agar tidak terjerumus hingga memakai narkoba,” sebutnya.

Selain itu, sambung mantan Kapolres Madina ini, peran serta masyarakat juga bisa melaporkan kepada pihak kepolisian bila melihat ada peredaran narkotik di wilayah masing-masing. “Mari sama-sama memerangi narkoba,” pungkas Mardiaz.

Diberitakan sebelumnya, narkotika jenis sabu dan ganja dalam jumlah besar masuk ke Medan namun peredarannya berhasil digagalkan‎, Sabtu (17/10) lalu.

Bermula dari penyitaan sedikitnya 250 kg sabu-sabu diamankan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat bersama Polres Pelabuhan Belawan, dari areal pergudangan Kecamatan Medan Deli.

Sementara itu, Polsek Medan Timur juga menggagalkan peredaran ganja kering mencapai 1 ton lebih, sekaligus menangkap lima tersangka.

Beberapa penangkapan serta pengungkapan juga dilakukan Sat Res Narkoba Polresta Medan, dari jumlah kecil sampai hitungan kilogram. Terakhir, 1 Kg sabu dari Tiongkok yang dikemas dalam teh kemasan, berikut menahan dua bandarnya.(wol/lvz/data2)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Bekuk Pengedar Narkoba, Polisi Sita 9 Bungkus Sabu di Amplas

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Reskrim Polsek Patumbak, meringkus pengedar narkotika jenis sabu. Dalam penangkapan itu, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.