Home / Medan / Kapolres Belawan Tergerak Hatinya Obati Ibu Siti Rohani
WOL Photo

Kapolres Belawan Tergerak Hatinya Obati Ibu Siti Rohani

MEDAN, Waspada.co.id – Melihat kondisi Ibu Siti Rohani sakit keras dan sedang viral lewat media sosial (medsos), terpanggil hati nurani Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH, untuk membantu dan meringankan biaya perobatan Ibu Siti Rohani.

“Terpanggil hati saya untuk membantu ibu ini. Sedih saya selaku manusia biasa melihat foto dan keluarga yang sangat miskin,” ujar Mantan Kasat Reskrim Polresta ini, saat diwawancarai Waspada Online, Senin (21/5) sore.

Dijelaskan AKBP Ikhwan, begitu mendapat informasi dan melihat foto Ibu Rohani, hati ini langsung tergerak untuk memberikan bantuan kepada warga Jalan Kampar Belawan tersebut.

“Saya mendapat informasi dari Kasat Binmas dan Staf Humas yang mengatakan banyak warganet yang menautkan berita tentang Ibu Siti Rohani di media sosial instagram ke akun Polres Pelabuhan Belawan,” tutur Ikhwan Lubis.

2Dikatakan, setelah mendapat informasi itu, Kasat Binmas mencari tahu keberadaan ibu Siti Rohani yang ternyata sudah dibawa ke Puskesmas oleh Pihak Kecamatan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah mengetahui keberadaan Siti Rohani, langsung datang ke Puskesmas didampingi Wakapolres Kompol M Taufik SE MH, Kabag Sumda Kompol Sri Pinem SH MKn, dan Kasat Binmas AKP Justar Purba.

Dari pantaun Waspada Online, tampak Kapolres memberikan bantuan berupa tali asih kepada Ibu Siti Rohani. Hingga kini, Siti Rohani masih mendapat perawatan intensif di Puskesmas dan apabila tidak tertangani pihak Puskesmas, Ibu Siti akan dirujuk Kapolres menuju Rumah Sakit Royal Prima, Jalan Ayahanda Medan.

“Saya lakukan ini iklas dan hanya panggilan hati nurani. Semoga ibu Siti Rohani lekas sembuh, mari kita bersama-sama mendoakannya,” tukas mantan Kasubdit Indag Krimsus Polda Sumut ini.

Secara terpisah seorang warga Belawan, Rizki, mengatakan merasa salud dengan Kapolres Pelabuhan Belawan yang sangat perhatian dengan warga yang menderita sakit dan tidak sanggup berobat karena tidak ada biaya.

“Ya mudah-mudahan Kapolres ini yang dekat dengan warga, murah rezeki dan keluarganya tetap sehat selalu,” pungkas Rizki.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolres Belawan Harap Warga Sabar Proses Perbaikan Jembatan Sicanang

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, dengan menaiki sepeda motor trail mengecek ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: