Home / Medan / Kapolres Belawan Selesaikan Masalah Sengketa Lahan Mushallah Al-Hidayah
WOL Photo

Kapolres Belawan Selesaikan Masalah Sengketa Lahan Mushallah Al-Hidayah

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, berhasil menyelesaikan masalah sengketa lahan Mushallah Al-Hidayah yang berada di Jalan Abdul Sani, Gang Musholah, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

Dalam pertemuan yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Medan Marelan, Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, Sabtu (14/7), mengimbau kepada Camat Medan Marelan agar segera melakukan pengukuran lokasi tanah dengan mengundang ahli waris yang berbatasan dengan lokasi tanah bersengketa untuk dilakukan legalisasi tanah yang disahkan oleh BPN.

“Diminta kepada masyarakat, agar saling toleransi dalam beribadah dan saling menjaga situasi agar tidak anarkis,” imbaunya.

Ikhwan menambahkan, pihak yang berwenang akan segera berupaya melegalkan status tanah Mushallah AL-Hidayah yang dikeluarkan oleh pihak BPN.

“Nantinya kita akan dilakukan pertemuan dengan pihak Pimpinan Kepala Wilayah Muhamadiyah Sumatera Utara,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Wakaf Kota Medan, Bonggal Ritonga, menerangkan akan dilakukan pengukuran status tanah wakaf dan membentuk badan kenaziran.

“Apabila tanpa ada ikrar wakaf namun tanah tersebut adalah tanah wakaf maka lurah harus membuat surat keterangan tanah adalah tanah wakaf dan bukan menjadi masalah dan tidak boleh dialihkan peruntukannya,” pungkasnya.(wol/lvz/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Poldasu Tangkap Ketua P3TM

MEDAN, Waspada.co.id – Setelah sempat masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), akhirnya ketua Pengurus Persatuan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: