Home / Fokus Redaksi / Kapolres Belawan: Kabar Adopsi Anak Palestina Hoax
WOL Photo

Kapolres Belawan: Kabar Adopsi Anak Palestina Hoax

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, membantah beredarnya informasi dari media sosial (medsos-re) tentang pengadopsian anak berusia 2 hingga 8 tahun asal Palestina yang dikirim ke Indonesia tepatnya di Belawan.

“Tidak benar, hoax kabar itu. Anggota sudah melakukan pengecekan di lapangan,” ungkapnya saat dikonfirmasi Waspada Online, Kamis (24/5) siang.

Ikhwan mengungkapkan Polres Belawan telah melakukan koordinasi dengan Imigrasi terkait adanya pengiriman anak-anak warga negara Palestina. Namun setelah diselidiki tidak ditemukan adanya penampungan warga Palestina di Pesantren H Irfan, Pajak Belawan tersebut.

“Sudah dicek tidak ada anak warga Palestina diadopsi. Sudah koordinasi sama orang Imigrasi Pak Manurung, tidak ada anak itu. Kita berharap masyarakat jangan sampai terpengaruh informasi bohong tersebut. Yang sebenarnya ada empat keluarga di sana, memiliki anak tujuh orang tapi lengkap orang tuanya,” ungkap AKBP Ikhwan.

Diketahui, pengguna media sosial dihebohkan kabar adopsi anak asal Palestina yang saat ini berada di Belawan.

Adapun informasi yang diperoleh Waspada Online, “Bagi saudara-saudara ku yang ingin mengadopsi anak, umur 2 sampai 8 tahun asal Palestina yang tidak memiliki orang tua dikirim ke Indonesia tepatnya medan bisa langsung datang ke rumah H Irfan, Gang 12, tepatnya di Pesantren H Irfan, Pajak Belawan,”. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolres Belawan Beri Kuliah Umum dan Deklarasi Pemilu Damai Bersama Mahasiswa

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, mengunjungi Universitas Potensi Utama di Jalan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: