Home / Medan / Kapolres Belawan Buat Gebrakan Apel Besar Tiga Pilar Tingkatkan Kamtibmas
WOL Photo

Kapolres Belawan Buat Gebrakan Apel Besar Tiga Pilar Tingkatkan Kamtibmas

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri serta pengamanan Pilkada Serentak 2018, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH MH, membuat gebrakan melaksanakan kegiatan Apel Besar Tiga Pilar.

“Apel besar tiga pilar di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan ini, baru pertama kali ada di Sumut, dan dihadiri seluruh jajaran polres, Danramil Belawan, Danramil Medan Deli, Danramil Labuhan Deli, Danramil Hamparan Perak. Begitu juga Camat Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Marelan, Labuhan Deli, Hamparan Perak, Para Bhabinkamtibmas, Para Bhabinsa, dan  para lurah, kepling serta kadus,” jelas Kapolres Belawan kepada Waspada Online, Jumat (25/5).

Ditegaskan AKBP Ikhwan dalam arahannya dalam apel tersebut, tetap menjaga kekompakan dan bersinergitas antaraTNI, Polri dan Pemda yang dikenal dalam tiga pilar merupakan kekuatan yang harus dipelihara dari tingkat kabupaten/kota sampai ke tingkat desa atau kelurahan.

“Dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan, peran Babinsa, Bhabinkamtibmas dan lurah, harus aktif dalam mengimbau masyarakat untuk lebih waspada terkait keamanan lingkungan karena biasanya kecenderungan kriminalitas meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri,” tutur Mantan Kasat Reskrim Polresta Medan ini.

Begitu juga dalam menghadapi Pilkada 2018, banyak aspek tantangan termasuk ancaman berbagai bentuk kejahatan yang akan mengganggu stabilitas keamanan yang perlu diantisipasi sejak dini. Untuk itu komitmen sinergitas tiga pilar sangat dibutuhkan dalam menghadapi segala bentuk permasalahan.

“Diminta peran camat sebagai sektor terdepan, agar memerintahkan para lurah dan kades serta kepling untuk lebih aktif dan perduli tentang keamanan di wilayahnya. Terutama kepling dan kadus harus mengenali seluruh warganya dan juga memeriksa apabila ada warga yang baru. Dengan hadirnya tiga pilar ini di tengah-tengah masyarakat, maka sebesar apapun masalah bisa segera selesai atau mengatasinya,” tukas AKBP Ikhwan.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Calon Bintara TNI Ditemukan Ayahnya Tewas di Kamar

MEDAN, Waspada.co.id – Warga Jalan Gulama, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, dihebohkan dengan tewasnya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: