_
Home / Medan / Kapolres Belawan Bagi Takjil Kepada Tahanan dan Para Pengendara
WOL Photo/Gacok

Kapolres Belawan Bagi Takjil Kepada Tahanan dan Para Pengendara

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam Bulan Suci Ramadhan, Polres Pelabuhan Belawan membagikan takjil dan nasi kotak kepada tahanan dan para pengguna jalan di Belawan.

Keterangan yang diperoleh Waspada Online, Jumat (25/5), kegiatan itu langsung dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, didampingi Wakapolres Kompol H Mohammad Taufik SE MH, bekerjasama dengan Ketua Cabang Bhayangkari.

Tampak Kapolres memberikan takjil dan nasi kotak kepada para tersangka tahanan yang terlibat berbagai kasus kriminalitas di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Pelabuhan Belawan.

IMG-20180525-WA0013Setelah itu, Kapolres Pelabuhan Belawan didampingi Ketua Cabang Bhayangkari, para PJU dan Pengurus Bhayangkari usai memberikan takjil langsung nasehati para tahanan untuk menjadi lebih baik setelah proses hukum yang dijalaninya selesai.

Dengan arahan sejuk dan bentuk nasehat Kapolres bagaikan sosok seorang “Ayah,” ini membuat sejumlah tersangka tahanan meneteskan air mata karena ucapan itu sangat menyentuh hati, apalagi Kapolres yang selalu memperlakukan tahanan dengan baik dan selalu memperhatikan mereka.

Bukan itu saja, sebelum tiba waktu berbuka puasa, Kapolres juga bersama personilnya berdiri di pinggir jalan lalu memberikan takjil atau makanan buka puasa bagi pengguna jalan dengan sasaran pengandara sepeda motor, sopir maupun penumpang angkot serta warga yang melintas di depan Pos Lantas Simpang Mandiri, Belawan, kemarin.

Dalam pemberian takjil, Kapolres dengan senyum menyatakan selamat menjalani ibadah dan terus bersalaman.

Pak Lubis dan Lela penumpang angkot mendapat takjil dari sela-sela jendela samping angkot tersebut, mengatakan masyarakat yang berpuasa telah mendapat rezeki dari Polri berupa takjil berbentuk makanan buat berbuka puasa.

“Sangat berterimah kepada Kapolres bersama jajaranya yang peduli kepada masyarakat yang puasa. Semoga Kapolres yang satu ini selalu mendapat rezeki berlimpah dan wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan tetap kondusif,” ujar Lubis.

Begitu tepatnya waktu buka puasa, Kapolres dan personilnya serta sejumlah wartawan dengan akrab makan bersama di rumah Dinas Kapolres Pelabuhan Belawan terus lanjutkan shalat Maghrib.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Keluarga Besar LCI Bukber Tingkatkan Silaturahim

MEDAN, Waspada.co.id – Keluarga Besar Ladon Club Indonesia (LCI) mengelar buka puasa bersama (bukber-red) di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: