Home / Medan / Kapolres Belawan Ajak Tokoh Agama dan Ulama Hempang Berita Hoax
WOL Photo

Kapolres Belawan Ajak Tokoh Agama dan Ulama Hempang Berita Hoax

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, kembali menggelar temu ramah bersama Tokoh Agama dan Ulama di Aula Polres Belawan, Selasa (22/1).

Dalam pertemuan membahas sekaligus mewaspadai maraknya berita hoax di media sosial.

“Berita yang diterima hendaknya ditelaah terlebih dahulu apalagi berita hoax jangan langsung dishare karena ada UU ITE mengancam,” ungkap Ikhwan Lubis.

Kapolres Belawan mengungkapkan jelang Pilpres 2019 banyak masjid dibuat untuk kampanye atau berpolitik makanya kami gencar melaksanakan safari shalat di masjid maupun safari ke gereja guna mengantisipasi mencegah disalahgunakannya tempat ibadah untuk kampanye atau politik.

“Kita berharap kepada para tokoh ulama, ustad dan ustazah memberikan kesejukan di masyarakat guna terjaganya kerukunan antar umat beragama, saling hormat menghormati serta turut serta menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing,” ungkapnya.

Ikhwan juga mengajak dapat menginformasikan situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing kepada Babhabinkamtibmas apapun bentuk permasalahannya.

Seperti permasalahan kriminalitas, batasan tanah, kenakalan remaja, narkoba maupun gangguan Kamtibmas dan permasalahan lainnya.

“Semoga ke depan hubungan silaturahim ini lebih harmonis lagi guna turut menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif apalagi jelang Pemilu 2019,” harapnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolres Belawan: Jangan Terprovokasi Kasus Pembunuhan Pelajar SMK

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, menegaskan kepada masyarakat serta pelajar untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: