Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Kapoldasu: Tindak Tegas Penimbun Sembako Saat Ramadhan
WOL Photo
WOL Photo

Kapoldasu: Tindak Tegas Penimbun Sembako Saat Ramadhan

MEDAN, WOL – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, memastikan tidak ada spekulan yang sengaja melakukan penimbunan sembako menjelang perayaan bulan Ramadhan di Sumut.

“Tidak ada spekulan, tidak ada penimbunan harga sembako menjelang Bulan Ramadhan di Sumut,” ungkapnya, Kamis (18/5).

Menurutnya meski tidak ada spekulan yang mencoba menimbun sembako menjelang Bulan Ramadhan, namun Polda Sumut akan terus meningkatkan kegiatan pengawasan dan patrol rutin di tempat-tempat yang dicurigai untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semua kita tingkatkan, peran Intelijen, patroli dan pengawasan penyaluran atau distribusi sembako. Sehingga, masyarakat tidak khawatir saat melaksanakan Ibadah Ramadhan,” tutur Rycko.

Kapolda menambahkan, salah satu langkah yang akan dilakukan saat menjelang Ramadhan ini adalah pelaksanaan Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) Toba 2017. Operasi ini meliputi berbagai hal termasuk didalamnya penindakan apabila ada ditemukan penimbunan sembako. Sehingga terjadi kelangkaan lalu dengan mudah harganya dinaikkan.

“Ops ini akan dilakukan menjelang dan pada saat pelaksanaan Ramadhan. Harga sembako harus tetap stabil, tidak boleh naik hanya karena ulah para spekulan yang ingin mendapat keuntungan sendiri,” pungkas Rycko.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Petugas Sabhara Polsek Medan Sunggal giring tersangka tindak kejahatan untuk dijebloskan ke ruang tahanan.(WOL Photo/Gacok)

APK Bantu Mahasiswi Tangkap Perampok

MEDAN, WOL – Adanya Aplikasi Polisi Kita (APK) sangat membantu warga yang merasa terancam nyawanya ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.