Newsticker
WOL / Fokus Redaksi / Kapoldasu: Sudah 11 Bandar Narkoba Ditembak Mati
WOL Photo/Lihavez
WOL Photo/Lihavez

Kapoldasu: Sudah 11 Bandar Narkoba Ditembak Mati

MEDAN, WOL – Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, mengungkapkan sudah 11 bandar narkoba yang ditembak mati. Hal itu dilakukan sebagai tindak tegas memberantas peredaran narkoba di Sumatera Utara.

“Sudah 11 bandar narkoba yang ditembak mati. Sebab saat dilakukan penangkapan tersangka melakukan perlawanan,” ungkapnya saat memaparkan dua bandar narkoba asal Aceh yang ditembak mati oleh personel Sat Narkoba Polrestabes Medan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, Kamis (18/5).

Rycko menyebutkan, dua bandar narkoba asal Aceh yang ditembak mati berinisial MR (22) dan ML (22) warga Sigli, merupakan bandar narkoba ke 10 dan 11 yang ditembak mati.

Kedua tersangka ditangkap di pinggir Jalan Sei Rokan, Kelurahan Sei Sekambing B, Kecamatan Medan Baru, Selasa (16/5) sekira pukul 19.00 WIB. Penangkapan MR dan M merupakan hasil pengembangan informasi dari masyarakat.

“Saat hendak ditangkap kedua tersangka rmengancam petugas dengan menggunakan senjata api (senpi) revolver rakitan. Sehingga petugas menembak mati kedua bandar narkoba tersebut,” terangnya didampingi Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting.

Kapoldasu menjelaskan, tersangka MR dan M ditangkap di pinggir Jalan Sei Rokan, Kelurahan Sei Sekambing B, Kecamatan Medan Baru, Selasa (16/5) sekira pukul 19.00 WIB. Penangkapan MR dan M merupakan hasil pengembangan informasi dari masyarakat.

Kapolda menjelaskan saat penyelidikan, personel mencurigai dua orang laki-laki berboncengan sepeda motor jenis Honda Beat. Selanjutnya personel melakukan penangkapan terhadap kedua laki-laki tersebut. Dari mereka disita barang bukti sabu seberat 1 kilogram.

Setelah mengamankan kedua laki-laki berinisial MR dan M tersebut, personel Satres Narkoba Polrestabes Medan kemudian pengembangan ke tempat kos kedua tersangka di Jalan Sei Begawan. Dari dalam kamar kos kedua tersangka, petugas kembali menemukan sabu-sabu seberat 1 kilogram.

“Hasil interogasi kedua tersangka ini mengaku memiliki gudang penyimpanan narkotika jenis sabu di Perumahan Torganda, Jalan Bunga Raya, Sunggal. Personel kemudian melakukan pengembangan ke gudang dimaksud. Namun sesampainya di lokasi, kedua tersangka ini kabur ke areal pekuburan sambil mengancam akan menembak petugas dengan senpi revolver rakitan. Anggota kemudian melakukan pengejaran sambil melepas tembakan hingga kedua bandar tewas,” terangnya.

Selain melumpuhkan tersangka, sambung Rycko, personel juga mengamankan barang bukti sabu-sabu dari 2 TKP dengan total berat 2 kilogram dan sepucuk senpi revolver rakitan.

“Ini merupakan langkah tegas kita. Setiap bandar narkoba yang mencoba melakukan perlawanan akan ditembak mati,” pungkasnya.(wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

WOL Photo

Diduga Teroris Serang Markas Polda Sumut, 1 Polisi Tewas

MEDAN, WOL – Hari Raya pertama Idul Fitri 1438 H, Markas Besar Kepolisian Daerah Sumatera ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.