_
Home / Medan / Kapoldasu: Polri Butuh Bantuan Satpam Amankan Pemilu 2019
WOL Photo

Kapoldasu: Polri Butuh Bantuan Satpam Amankan Pemilu 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, bertindak sebagai Inspektur upacara Hut Satpam ke 38 di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Sabtu (12/1).

HUT Satpam kali ini bertemakan “Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019.”

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan mars Satpam, Penghormatan Pasukan kepada Inspektur Upacara.

Dalam amanat Kapolri Jendral Pol HM Tito Karnavian, yang dibacakan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, mengucapkan selamat HUT Satpam ke 38 kepada seluruh personel satuan pengamanan dimanapun bertugas.

Momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja satuan pengamanan guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang.

Perlu diketahui bahwa dinamika lingkungan strategis pada tantangan global dan regional senantiasa memberikan dampak terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sebab, Bangsa Indonesia tengah menyambut agenda pemilu tahun 2019 sebagai wujud pesta demokrasi.

“Dalam menghadapi kompleksitas tantangan, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat termaksud satpam sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Hari Bhayangkara Ke-73, Tito: Polri Lembaga Tiga Besar Dipercaya Publik

  JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian berbicara soal pencapaian institusi Kepolisian Republik Indonesia yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: