Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Kapoldasu Pantau Pengamanan Pendaftaran Paslon Gubernur
WOL Photo
WOL Photo

Kapoldasu Pantau Pengamanan Pendaftaran Paslon Gubernur

MEDAN, WOL – Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, mengecek kesiapan pengamanan hari pertama pendaftaran bakal calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dan Wagubsu untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) periode 2018 – 2023 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumut, Senin (8/1).

Pimpinan tertinggi dalam organisasi Polda Sumut tersebut datang bersama Karo Ops selaku Karendalops, Dirpamobvit selaku Kepala Opsda dan Dir Binmas selaku Waka Opsda. Turut mendampingi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Wakapolrestabes, PJU Polrestabes Medan, dan para Kapolsek jajaran Polrestabes Medan.

“Pak Kapolda di sini hadir untuk mengecek persiapan pengamanan pendaftaran hari pertama balon pasangan calon Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut,” ungkap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, kepada Waspada Online.

“Jumlah pengamanan di Kantor KPU Provsu ini sebanyak 1 SST atau 31 personel Sat Brimobdasu ditambah 20 personel Satlantas Polrestabes Medan dan 155 personel gabungan Polrestabes Medan terdiri dari Sat Sabhara serta Polsek jajaran Polrestabes Medan,” tuturnya.

Setibanya di Kantor KPU Provsu, Kapolda dan rombongan langsung mengecek kesiapan personel pengamanan. Jenderal Polisi Bintang Dua ini juga memberi arahan kepada Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, para PJU Polrestabes Medan, para Kapolsek Jajaran Polrestabes Medan dan perwira yang hadir. Kapolda juga tampak melakukan koordinasi dengan Ketua dan Komisioner KPU Provsu.

“Hari ini Senin, 8 Januari 2018 sudah masuk tahapan pendaftaran Paslon Gubernur dan Wagub Sumut ke Kantor KPU. Rencana yang mendaftar hari pertama Balon Bapak Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah (ERAMAS). Lakukanlah antisipasi khususnya terhadap kemacatan dengan melakukan rekayasa lalin, pengalihan arus dan pengendalian pergerakan massa,” ungkap Paulus.

“Agar seluruh personel mengerti dan mengetahui segala jadwal kegiatan Pemilukada 2018. Operator HT, diharapkan seorang perwira Polri yang mampu menguasai situasi dan mengendalikan personel di lapangan,” jelas Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Paulus mengimbau agar setiap personel harus mengerti dan dapat melaksanakan perannya masing-masing dalam kegiatan pengamanan Pemilukada 2018.

“Pastikan segala sarana dan prasarana pengamanan memadai, seperti megaphone atau pengeras suara untuk Ka Pam Objek selaku pengendali situasi pengamanan. Kepada Kasatlantas Polrestabes Medan agar segera berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Sumut terkait upaya-upaya dalam rangka mengantisipasi kemacatan,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/eko kurniawan

Wanita Bercadar Lakukan Sosial Eksperimen “Peluk Aku”

MEDAN, Waspada.co.id – Adanya teror bom di gereja Surabaya beberapa waktu lalu yang menimbulkan korban ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.