Home / Medan / Kapoldasu Pamit Kepada Tuan Guru Sekaligus Mohon Doa
WOL Photo

Kapoldasu Pamit Kepada Tuan Guru Sekaligus Mohon Doa

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, beserta rombongan mengunjungi Pondok Pesantren Babussalam yang berada di Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Jumat (18/8).

Kedatangan Paulus untuk berpamitan dengan Tuan Guru Syekh Hasyim Al Syarwani.

Rombongan Kapolda Sumut langsung disambung oleh Tuan Guru Syekh Hasyim Al Syarwani. Kapolda dan istri didampingi Dir Pam Obvit Kombes Heri Subiansauri dipersilahkan masuk ke dalam rumah panggung.

Di hadapan Tuan Guru, Paulus menyampaikan niatannya, bahwa dirinya akan mengakhiri tugas sebagai Kapolda Sumut. Sekaligus memohon doa di tempat tugas barunya.

“Terimakasih sudah datang kemari (pondok pesantren), selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru,” ujar Syekh Hasyim Al-Syarwani kepada Paulus.

Disinggung mengenai kedatangannya ke pondok pesantren ini, pria dengan bintang dua dipundaknya mengatakan pihaknya hendak pamit kepada tuan guru mengingat masa tugasnya sebagai Kapolda Sumut telah berakhir.

“Pada Juli 2017 atau 3 hari setelah menjadi Kapolda, saya bersilaturahmi menitip diri dengan Tuan Guru. Jadi sangat eloklah setelah mengakhiri tugas ini, saya juga mohon pamit,” ungkapnya.

Selama bertugas di Sumut, sambung Paulus, dirinya merasa terbantukan melalui doa dari tuan guru.

“Berkat Tuan Gurulah berita itu ke mana-mana. Walaupun saya seorang Kristiani, tapi saya sangat dekat dengan orang Islam,” katanya.

Pada kesempatan ini, Kapolda yang didampingi istri Megawati Pasaribu dan Direktur Pam Obvit, Kombes Pol Heri Subiansauri sekaligus menyerahkan bantuan satu ekor lembu dan sembako.

“Bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha, kami menyerahkan bantuan lembu dan sembako. Ini hal yang biasa kami lakukan,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polsek Helvetia Saling Berbagi Dalam Program 100 Hari Kapoldasu

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Medan Helvetia membagi nasi bungkus kepada ratusan pengendara dan pedagang kaki ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: