Home / Fokus Redaksi / Kapoldasu: Masih Ada ‘PR’ Harus Segera Ditindaklanjuti
foto: ega ibra

Kapoldasu: Masih Ada ‘PR’ Harus Segera Ditindaklanjuti

MEDAN, Waspada.co.id – Upacara pisah sambut Kapolda Sumut dari Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw kepada Brigjen Pol Drs Agus Andrianto diisi dengan gelaran farewell parade di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Kamis, (23/8).

Acara ini dihadiri Pejabat Utama Poldasu, kapolrestabes/kapolres sejajaran, Ketua Bhayangkari Poldasu, serta Unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Utara.

Kapolda Sumut yang baru, Brigjen Pol Agus Andrianto, dalam sambutannya mengucapkan puji syukur tak henti-hentinya kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, karena pada hari ini dapat mengikuti kegiatan farewell parade pisah sambut Kapolda Sumatera Utara dalam keadaan sehat wal’afiat dan tidak kekurangan suatu apapun.

“Pertama sekali secara pribadi saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Irjen Pol Paulus Waterpauw, Wakapolda, Irwasda, para pejabat utama, para kapolrestabes dan kapolres sejajaran, serta seluruh personil Polda Sumut. Atas kerjasama dan dukungannya kepada saya beserta istri, semoga hal ini menjadi permulaan yang baik bagi saya dalam memimpin Polda Sumatera Utara, dan awal yang baik pula bagi kita semua untuk melanjutkan kebersamaan dan sinergitas yang telah terbangun dengan baik selama ini,” ujarnya.

Mantan Wakapoldasu ini juga mengungkapkan sangat berharap dapat diterima menjadi bagian dari keluarga besar Polda Sumatera Utara dan memohon doa restu serta partisipasi yang baik, sehingga dapat melaksanakan amanah sebagai pejabat baru Kapolda Sumatera Utara dengan sebaik-baiknya.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, berdasarkan Surat Telegram ST/2015/VIII/KEP/2018 tanggal 13 Agustus 2018, saya mendapat kepercayaan yang diberikan oleh Bapak Kapolri untuk memimpin Kapolda Sumatera Utara. Hal ini merupakan suatu kehormatan dan amanah yang harus saya laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan walaupun saya sesungguhnya bukan orang baru di Polda Sumut, karena saya bertugas di sini sebelumnya sebagai Wakapolda Sumatera Utara,” ungkapnya.

Lanjut Kapoldasu, dalam waktu ke depan, tugas yang dihadapi akan semakin kompleks, bahwa masih ada beberapa pekerjaan rumah (PR) yang harus segera ditindaklanjuti, terutama dalam menangani terorisme, kejahatan konvensional seperti curas, curat, curanmor, kemacatan lalu lintas, perjudian, kasus tanah, narkoba, illegal logging dan human trafficking yang cukup tinggi. Begitu juga dengan potensi konflik sosial (seperti intoleransi) serta kesiapan menghadapi PAM Pilpres dan Pileg tahun 2019 khususnya di wilayah Sumatera Utara.

“Saya bangga atas keberhasilan pelaksanaan tugas Bapak Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, selama memimpin Polda Sumatera Utara. Saya memberikan apresiasi atas berbagai keberhasilan tersebut, dan akan saya jadikan sebagai referensi awal dalam memimpin Polda Sumatera Utara ini. Saya akan melanjutkan berbagai terobosan kreatif dan keberhasilan yang telah Jenderal lakukan selama menjabat sebagai Kapolda Sumut, demi kemajuan Polda Sumatera Utara dan jajaran yang kita cintai bersama serta instansi Kepolisian Negara Republik Indonesia,” pungkasnya. (wol/lvz/eli)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolres Belawan Sertijab Kasat Lantas

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, pimpin upacara serah terima ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: