Home / Fokus Redaksi / Kapoldasu Ingatkan Personil Hati-hati Gunakan Senpi
WOL Photo

Kapoldasu Ingatkan Personil Hati-hati Gunakan Senpi

MEDAN, WOL – Kasus tembak mati yang dilakukan Kompol Fahrizal terhadap adik iparnya Jumingan alias Jun (33) di kediamannya Jalan Tirtosari, Gang Keluarga, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, merupakan kelalaian dalam menggunakan senjati api.

Menanggapi hal itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, mengingatkan kepada seluruh anggotanya di mana saja, agar berhati-hati menggunakan senjata api.

“Yang pertama saya berharap kejadian ini tidak sampai terulang lagi. Untuk itu, kepada anggota di mana saja, saya harap tidak takabur dan tetap waspada. Jangan sampai akibat satu dua orang salah kata dengan gampang menggunakan senjata api,” ungkapnya, Senin (9/4).

Paulus menyebutkan setiap bepergian, terutama untuk kepentingan pribadi supaya tidak membawa senjata api. Sebab sambung dia, jika polisi ingin pergi meninggalkan kesatuannya maka wajib menitipkan senjatanya di dinas.

“Jadi cobalah tetap bersabar dalam penggunaan senjata api sesuai dengan prosedur yang ditetapkan,” sebutnya.

“Sedangkan bagi yang bertugas, dalam membawa senjata api miliknya haruslah dengan membawa surat perintah,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu: Tapteng Miniatur Toleransi Umat Beragama Patut Dicontoh

MEDAN, Waspada.co.id – Rombongan Polda Sumut beserta pejabat utama dan Ibu Bhayangkari melakukan kunjungan ke ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: