Home / Medan / Kapoldasu Imbau Anggota Polri Tidak Terlibat Politik Praktis
WOL Photo

Kapoldasu Imbau Anggota Polri Tidak Terlibat Politik Praktis

SIANTAR, WOL – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw, resmi menutup Gelar Operasional Polda Sumut Triwulan III Tahun 2017 bertempat di Hotel Horrison Kota Pematangsiantar, Selasa (07/11).

Sebelum penutupan, Para Kasatwil memaparkan kondisi wilayah masing-masing serta antisipasi terjadinya permasalahan menjelang Pilkada Tahun 2018.

Selain itu, Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan panitia karena pelaksanaan Gelar Operasional berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Paulus Waterpauw, menyampaikan melalui gelar operasional ini, telah didapat pola tindak, pengawasan dan evaluasi yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang ada disetiap wilayah terutama permasalahan kasus kriminalitas khusus seperti kasus 3C (Curat, Curas dan Curanmor), Narkoba serta persiapan pengamanan Pilkada Tahun 2018.

Apabila ada permasalahan disuatu wilayah agar para Kasatwil segera melakukan koordinasi. Selain itu, para Kasatwil harus memberi tindakan tegas namun terukur kepada para pelaku tindak kejahatan.

Terkait pengamanan Pilkada Tahun 2018, Kapolda Sumut menegaskan agar cara bertindak serta sarana dan prasana terlebih pola pengamanan harus dilaksanakan secara tepat. Seluruh personil agar terus menjaga netralitas Polri.

“Jangan sekali-sekali personil terlibat dalam politik praktis baik dalam rangka pemilihan Gubernur, Wali Kota maupun Bupati. Hal yang terpenting adalah bagaimana proses pelaksanaan Pilkada berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” tegasnya.(wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu Pastikan Pemilu 2019 Aman di Nias

GUNUNG SITOLI, Waspada.co.id – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, didampingi Ketua Bhayangkari Polda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: