_
Home / Medan / Kapoldasu Imbau Anggota OKP Jaga Keamanan
Kapoldasu, Irjen Pol Agus Andrianto. (WOL Photo)

Kapoldasu Imbau Anggota OKP Jaga Keamanan

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengimbau kepada seluruh anggota OKP untuk bersama-sama menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Sumut khususnya Kota Medan.

Hal tersebut disampaikan Kapoldasu, menanggapi bentrok OKP yang pecah di Jalan Eka Rasmi, Kecamatan Medan Johor, Minggu (8/9) kemarin.

“Jaga Kamtibmas yang merupakan hak masyarakat secara umum,” tuturnya, Selasa (10/9).

Dengan masih terjadinya bentrok OKP di Medan hingga menelan korban luka parah (bentrok OKP di Medan Johor), Agus pun mengintruksikan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto segera konsultasi ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk mempersangkakan kepada para Ketua OKP.

“Dengan pasal karena lalainya dalam pengendalian anggotanya (OKP) sehingga terjadi perkelahian atau bentrok massa yang mengakibatkan luka atau meninggal dunia,” tegasnya.

Jenderal Bintang Dua ini mengatakan, hal itu dilakukan agar membuat jera kepada anggota maupun Ketua OKP.

“Kita lagi koordinasi dengan JPU untuk buat jera, kalau bisa diterima kita akan buat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, bentrokan antara dua kubu organisasi kepemudaan (OKP) yang mengakibatkan adanya korban kembali terjadi di Medan.

Kali ini, kelompok organisasi berseragam loreng merah dan biru, terjadi di Jalan Eka Rasmi, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Minggu (8/9).

Belum diketahui pasti penyebab bentrokan itu. Namun akibat bentrokan tersebut, seorang kader OKP berbaju loreng merah sekarat terkena luka bacok dan dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Sejati Medan untuk mendapatkan perawatan intensif.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polrestabes Bekuk 3 Pemain Narkoba di Percut

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Sabhara Polrestabes Medan, menggempur kampung narkoba di Desa Percut, Kecamatan Percut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.