Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Kapoldasu Copot Kapolsek Lolowau Terlibat Peredaran 28 Kg Sabu
WOL Photo
WOL Photo

Kapoldasu Copot Kapolsek Lolowau Terlibat Peredaran 28 Kg Sabu

MEDAN, WOL – Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, akhirnya memberikan tindakan tegas terhadap Kapolsek Lolowau, AKP BS yang terlibat kasus peredaran narkoba jenis sabu seberat 28 Kg.

Tindakan tegas Kapoldasu itu, kini jabatan AKP BS digantikan Iptu Abdullah Yunus Siregar yang menjabat PS Kapolsek Lolowau, Polres Nias Selatan.

Pergantian jabatan itu, tertuang dalam surat telegram ST/1301/XII/2017/ tertanggal 7 November, yang menjelaskan Iptu Abdullah Yunus Siregar yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Sat Res Narkoba, Polres Nias ditunjuk menjabat PS Kapolsek Lolowau.

Sebelumnya, Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpauw, memastikan oknum Kapolsek Lolowau, Polres Nias Selatan dan anggota Polres Tanjungbalai yang terlibat peradaran sabu seberat 28 Kg jaringan internasional dipecat.

“Saya pastikan Kapolsek Lolowau Polres Nias Selatan inisial BS berpangkat Ajun Komisaris Polisi dan YMS berpangkat Brigadir Kepala bintara di Polres Tanjungbalai dipecat secara tidak hormat,” tegasnya.

Dijelaskan saat ini kedua anggota polisi masih diperiksa secara intensif di Propam Polda Sumut untuk memastikan keterlibatan dalam peredaran narkoba.

“Apapun hasilnya kedua anggota itu tetap akan saya pecat. Karena telah bekerjasama dengan bandar narkoba dan mencoreng institusi Polri,” ungkap Kapoldasu.

Diketahui, dua oknum polisi yang bertugas di Sumut diciduk oleh personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut karena diduga terlibat kasus kepemilikan sabu-sabu.

Informasi dihimpun, Selasa (5/12), aparat yang ditangkap tersebut adalah seorang perwira yang menjabat sebagai Kapolsek Lolowau Polres Nias Selatan inisial BS berpangkat Ajun Komisaris Polisi dan inisial YMS berpangkat Brigadir Kepala bintara di Polres Tanjungbalai.

Peristiwa ini berawal dari penangkapan terhadap tersangka pemilik sabu inisial CPS alias Aguan dan GS dengan barang bukti 28 Kg sabu-sabu pada Minggu (3/12) oleh tim Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut yang dipimpin Kanit II Kompol Adi Saputra Siagian.

Selain BS dan YMS, polisi juga menangkap pria inisial R alias Atong dan MDS alias Dani alias Koro (meninggal dunia) di Jalan Delitua Medan, dan pria inisial B di daerah Sunggal dengan barang bukti 2 Kg sabu-sabu, dan J ditangkap di Jalan Ringroad dengan barang bukti 3 Kg sabu.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Lihavez

Polisi Tangkap Perampok dan Pemerkosa Karyawan Toko Roti

MEDAN, WOL – Tim Reskrim Polsek Kutalimbaru meringkus pelaku perampokan dan pemerkosaan terhadap Yanti Kumala ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.