Breaking News
_
Home / Medan / Kapoldasu: Buruh Pahlawan Ekonomi
WOL Photo/Lihavez

Kapoldasu: Buruh Pahlawan Ekonomi

JAKARTA, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengungkapkan kaum buruh merupakan pahlawan ekonomi bagi negera, provinsi, dan kabupaten/kota.

Demikian disampaikannya saat menghadiri perayaan Hari Buruh Nasional di Lapangan Merdeka, Medan, Rabu (1/5).

Agus mengungkapkan pihaknya siap memfasilitasi apapun yang menjadi keluhan buruh terkait dengan permasalahan perburuhan di Indonesia.

“Kita juga sudah mendengar bersama, bahwa kemarin Bapak Presiden sudah mengundang perwakilan Serikat Pekerja di Indonesia. Dan beliau mengatakan akan melakukan evaluasi terhadap beberapa hal yang menjadi masalah di perburuhan,” ungkapnya.

Agus menegaskan, dari pada melakukan unjukrasa yang dapat mengganggu hak asasi orang lain, peringatan May Day lebih baik dirayakan dengan gembira, seperti yang dilakukan pihaknya kali ini.

Kendati begitu, untuk mengawal para buruh yang melakukan aksi unjukrasa, ia mengatakan juga sudah menyiapkan sekitar 2.500 personil yang tersebar di beberapa tempat.

“Ini kan hari ulang tahun, tentunya harus dirayakan. Dengan dijadikannya Mayd Day sebagai hari libur, artinya pemerintah menghargai dan mengakui bahwa rekan-rekan pekerja adalah pahlawan-pahlawan yang perlu mendapatkan penghargaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah, menyatakan jika dirinya memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan Polda bersama pemerintah dan kaum buruh pada May Day.

Menurutnya, ulang tahun ini memang sifatnya adalah merayakan dan sebagai evaluasi untuk memberikan perbaikan-perbaikan ke depan.

“Bahwa ada masalah dengan persoalan perburuhan ya silahkan disalurkan dengan mekanisme yang ada, tidak perlu melalui demo-demo. Kita berharap tidak sampai ada image bahwa hari buruh itu demo, dan demo merusak. Tapi ternyata tidak, sebab buruh juga bisa diajak bicara, bisa diajak kompromi, dan berdiskusi,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Olah TKP Ungkap Misteri Kematian Aktivis Walhi Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Tim gabungan dari Polda Sumut, Satlantas Polrestabes Medan, dan Polsek Delitua, melaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.